Berita

Tempat Terbaik untuk Traveling Sendiri Bagi Perempuan

Traveling sendiri bagi perempuan sudah banyak dilakukan, biasanya mereka ingin merasakan bagaimana kesan melakukan hal tersebut. Kamu sendiri mungkin termasuk diantaranya, dengan travelling sendirian kamu bisa mendapatkan pengalaman luar biasa dan tidak terlupakan. Tentu bagi kamu yang ingin merasakannya akan mengalami dinamika seperti makan sendiri dan menghabiskannya sendiri, kamu akan menghargai makanan yang sedang lahap disantap.

Kamu juga akan merasakan berjalan kaki sendiri yang akan memberikan kamu banyak waktu untuk berpikir dan memikirkan banyak hal, disinilah kamu bisa merasakan atmosfer kehidupan.

Sekarang ini traveling sendirian sedang digandrungi para perempuan, survey menurut berbagai sumber menyatakan bahwa 72% perempuan Amerika serikat telah melakukan traveling seorang diri, baik untuk urusan pekerjaan, maupun berwisata dan 65% diantaranya menyatakan bahwa traveling sendiri telah meningkatkan kepercayaan diri mereka secara signifikan.

Simak daftar 10 tempat terbaik di seluruh dunia untuk traveling seorang diri bagi perempuan. Pemilihan 10 kota ini didasarkan pada berbagai faktor, seperti keamanan, kualitas dari aktifitas-aktifitas solo traveling dan kesempatan bertemu dengan solo travellers lain.

Dublin, Irlandia

dublin-irlandia

Kota ini memiliki wajah yang jauh lebih gemerlap daripada wilayah lain di wilayah Irlandia. Dublin, bukan hanya berfungsi sebagai ibukota, tapi juga merupakan kota terpadat dan terbesar di Republik Irlandia. Serta dipenuhi bangunan-bangunan kuno yang masih berdiri megah.

Nashville, Tennessee, AS

Nashville-Tennessee

Kota Nashville telah menjadi pusat konvensi bisnis populer. Kota ini merupakan pusat rekaman musik terbesar di dunia. Nashville juga dijuluki Athena dari Selatan karena banyak terdapay institusi pendidikan tinggi dan bangunan bergaya Kebangkitan Yunani.

Copenhagen, Denmark

copenhagen-denmark

Sebagai kota terbesar di Denmark, kualitas lingkungan disana sangat terjaga. Kota ini menjadikan sepeda sebagai salah satu sarana transportasi utama bagi masyarakat. Copenhagen adalah salah satu kota teraman dengan tingkat kriminal terendah di Eropa

London, Inggris

london-inggris

London menjadi salah satu kota yang paling ingin dikunjungi berbagai turis. Sebab, sebagai kota yang terbilang modern, kota ini tetap menjunjung tinggi sejarahnya. Oleh karena itu, para wisatawan masih dapat melihat hal-hal yang bernilai historis dan memiliki kesan artistik. Kota London dipenuhi banyak hiburan.

Amsterdam, Belanda

Amsterdam-Belanda

Amsterdam merupakan kota metropolitan yang menjadi tempat berbagai atraksi seni dan budaya. Kehidupan malam di kota ini banyak menarik perhatian wisatawan, bangunan di kota tersebut memiliki gaya arsitektur yang bersejarah. Berbagai bangunan yang memiliki sejarah arsitektur sejak masa Renaissance tetap dipertahankan dan dijaga kelestariannya.

Bergen, Norwegia

Bergen-Norwegia

Kota terbesar ke 2 di Norwegia ini merupakan kota pelabuhan yang berada diantara 7 Gunung. Bergen sering kali menjadi kota tujuan akhir bagi para pelancong dari berbagai negara yang ingin mengenal lebih jauh kawasan warisan budaya yang dilindungi oleh UNESCO World Cultural Heritage.

Santiago, Chile

santiago-chile

Sebelumnya wilayah ini sempat menjadi daerah yang paling miskin. Tapi sekarang, pemerintah melakukan renovasi besar-besaran dan mengubah bangunan-bangunan menjadi pusat-pusat kebudayaan, museum seni modern, teater, perpustakaan kota, dan berbagai galeri seni. Kota ini dipenuhi bangunan-bangunan seni, pusat kebudayaan dan museum dengan arsitektur bergaya klasik kontemporer.

Hangzhou, China

Hangzhou-China

Memiliki predikat kota dengan sejarah dan kebudayaan yang kaya. Nama Hangzhou sendiri pertama kali diperkenalkan pada abad ke-6, ketika Kanal Megah terbuka dan menghubungkan antara 1 daerah perdagangan dengan daerah pusat perdagangan lainnya seperti Suzhou. Marco Polo pernah menggambarkan Hangzhou sebagai kota paling cantik dan mewah di dunia.

Boracay, Filipina

Boracay-Filipina

Bocaray adalah salah satu pantai terbaik di dunia. Pulau kecil yang terletak sekitar 300 km di Selatan Manila ini memiliki keunikan dengan pantai yang berpasir putih. Selain itu, pulau ini berulang kali mendapat predikat sebagai best island oleh berbagai media.

Verona, Italia

Verona-Italia

Selain menjadi salah satu kota administratif, kota ini menyimpan banyak keindahan. Latar belakang kisah Romeo dan Juliet berada di kota Verona. Bukan hanya itu, di Itali Verona merupakan kota ke 4 yang paling dikunjungi wisatawan.

 

Source: alibi.id