Asia

Soho Zona Hiburan yang Santai

Share
Eskalator Luar Ruangan Terpanjang di Dunia, Soho, Hongkong. (Foto: Istimewa)

Soho adalah sebuah zona hiburan bergaya di distrik Central Hong Kong, selatan pelabuhan. Tempat wisata ini terkenal memiliki venue yang lebih santai dibandingkan venue yang kamu temukan di zona pesta dekatnya, Lan Kwai Fong. Soho adalah pusat bar, kelab, dan restoran yang memuaskan semua selera, serta toko butik dan galeri seni.

Sumber dari expedia menjelaskan, Soho Hong Kong memiliki arti “South of Hollywood Road.” Di antara Hollywood Road dan Queen’s Road Central terdapat lusinan restoran yang sebagian besar menunya berada pada rentang harga menengah atau lebih murah.

Perjalanan Asik

Pulau Hong Kong memiliki ciri khas berupa medan berbukit dan curam, dan sebagian dari keasyikan mengunjungi Soho adalah perjalanannya kesana. Naiki “Eskalator Central Mid levels” sepanjang 2.620 kaki (800 meter), sistem eskalator luar ruangan beratap terpanjang di dunia. Eskalator ini dibangun pada tahun 1993 sebagai jalur komuter yang lebih mudah bagi penghuni apartemen kelas atas Mid level. Setiap pagi, eskalator ini membawa karyawan menuruni bukit ke berbagai kantor di distrik Central, dan siang hari akan disesaki pembelanja dan wisatawan.

Suasana Siang Hari

Kunjungi Soho di siang hari untuk menjelajahi jalan-jalan sempit yang penuh dengan galeri, butik, dan toko antik yang sangat bergaya. Kawasan ini menawarkan apa saja, mulai busana, aksesori rancangan desainer hingga furnitur yang ramah lingkungan.

Macam Rupa Kuliner

Berhentilah untuk makan siang dan minum segelas anggur di salah satu tempat makan yang menawarkan “tea set,” yaitu paket hidangan harga diskon yang ditawarkan siang hari sekitar pukul 2 hingga 5 sore. Area ini terkenal di kalangan warga setempat dan ekspatriat, dan jika ingin mencoba sesuatu selain rice ball dan dim sum, pengunjung akan menemukannya disini. Ada banyak restoran bergaya Barat di Soho, dan setiap hidangan yang terbayangkan dapat ditemukan di jalan-jalan sekitarnya.

Kehidupan Malam Hari

Tunggu hingga malam datang, saat Soho menjadi benar-benar hidup. Manfaatkan “happy hours” yang populer, ketika banyak bar menawarkan minuman separuh harga di awal malam. Untuk mencapai Soho, ambil Pintu Keluar C stasiun MTR Central. Eskalator Central Mid levels dimulai dari persimpangan Cochrane Street dan Queen’s Road Central.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *