Asia

Ingin Sesuatu yang Autentik? Cebu Jawabannya

Share
Pantai di kawasan Cebu, Filipina (Foto: Istimewa)

Cebu adalah destinasi menakjubkan dengan atraksi yang akan memikat pecinta sejarah dan juga pencari kesenangan. Cermati gedung-gedung tua dan eksplorasi berbagai museum atau cukup lewatkan waktu dengan bersantai di pantai dan menikmati perairan yang tidak tercemar.

Cebu menyuguhkan perpaduan memikat berbagai gaya arsitektur dan sejumlah museum yang memesona. Industri pariwisata Cebu tumbuh subur dan melayani baik pencari kemewahan maupun mereka yang menginginkan sesuatu yang lebih autentik.

Nikmati pasar-pasarnya yang autentik, pantainya yang cantik, dan hidangan yang lezat di Pulau Cebu Filipina. Susuri jalan-jalan Kota Cebu dan leburkan diri dalam pemandangan, aroma, dan atmosfer pusat kebudayaan dan ekonomi pulau ini. Sumber dari expedia menjelaskan, pengunjung akan menemukan pasar, bangunan kolonial lama, dan berbagai hidangan lezat.

Artefak dari Masa ke Masa

Pelajari sejarah pulau ini di Museo Sugbo. Bangunan ini adalah penjara tua yang diubah menjadi museum. Masuklah untuk melihat artefak dari masa pra-Spanyol hingga masa kini. Singgahlah di Museum Casa Gorordo yang memikat atau Rumah Nenek Moyang Yap Sandiego dan tengoklah ke dalam untuk melihat berbagai furnitur antik.

Bangun Zaman Pendudukan

Tempat lain yang menarik dikunjungi adalah Basilika Santo Nino dan Katedral Cebu Metropolitan. Disini wisatawan dapat melihat bangunan keagamaan dari masa pendudukan Spanyol. Lihat Benteng San Pedro dan Rumah Yesuit untuk mengagumi lebih banyak relik kolonial.

Banyak Pantai

Naiklah ke Tops, dek pengamatan populer, untuk melihat pemandangan yang cantik ke arah kota lalu turunlah dan nikmati kesejukan laut. Ada banyak pantai di sekitar pulau ini, dan beberapa yang paling terkenal terletak di Pulau Mactan. Airnya sangat jernih dengan pasir yang lembut, putih, dan bersih.

Penginapan Murah

Jika para pelancong ingin menghindari resor yang mewah atau restoran yang mahal, datanglah ke kota-kota yang lebih kecil dan berbagai komunitas pantai di selatan. Disana harga-harga lebih bersahabat dan penduduknya lebih ramah.

Pulau Nyaris Tanpa Penghuni

Pastikan singgah ke situs keagamaan seperti Kuil Simala dan masuklah ke dalam hutan untuk melihat Air Terjun Kawasan dan Tumalog yang menakjubkan itu. Tinggalkan keramaian dan lakukan perjalanan ke salah satu pulau yang nyaris tanpa penghuni di provinsi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *