Berita

Rumah Terbalik Juga Ada di Jogja

Rumah terbalik? Apa maksudnya? Menghabiskan akhir pekan di Jogja merupakan hal yang sangat dinantikan, selain bisa menikmati aneka wisata kuliner, para pelancong juga bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang berada di daerah ini. Memang tak akan pernah ada habisnya kalau bicara tentang wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain tempat wisatanya memiliki berbagai macam pilihan, Yogyakarta juga sering dikunjungi oleh para wisatawan dari dalam dan luar Negeri. Tak bisa dipungkiri, sampai sekarang Jogja semakin banyak dilirik.

Berawal dari Sosial Media

Beberapa dekade terakhir ramai perbincangan di sosial media dengan beredar foto-foto unik yang serba terbalik. Ternyata, foto tersebut semua diambil dan berada di Upside Down World Jogja, sebuah tempat wisata baru dimana pengunjung bisa berfoto dengan interior yang ditata sangat unik serba terbalik pada setiap sudut rumah.

Setelah rumah terbalik di Bali yang sukses dan ramai dikunjungi oleh para turis, sekarang giliran Jogja yang memiliki wisata rumah terbalik. Tak perlu waktu lama, rumah terbalik tersebut sudah ramai diburu oleh para wisatawan sejak launching pertamanya awal bulan Juli tahun lalu.

Beralamat di Jalan Ring Road Utara No. 18 Maguwoharjo, Upside Down World Jogja yang awalnya hanya dikunjungi oleh 4 orang wisatawan perhari, tapi kini telah bertumbuh pesat. Sekarang, rumah terbalik jogja setiap hari dikunjungi rata-rata 200 wisatawan yang penasaran dengan euforia rumah tersebut.

Tempat wisata unik ini dibuat menarik dengan desain interior yang dirancang khusus layaknya rumah normal dan dilengkapi dengan kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi sampai warung makan pun ada disini. Upside Down World Jogja beroprasi mulai dari pukul 10.00-19.00 WIB, bagi para wisatawan yang tertarik mengunjungi tempat ini akan dikenai harga tiket masuk berkisar Rp. 40 ribu- Rp. 80 ribu.

 

Source: alibi.id