Berita

River Safari di Singapura Cagar Alam Bertema Sungai

Foto: yoursingapore.com

River safari merupakan sebuah kebun binatang bertema sungai yang baru dibuka tahun 2012 silam. Tempat wisata ini mirip akuarium raksasa, namun hewan yang dipamerkan khusus hewan air tawar dan beberapa hewan darat yang hidup disekitar sungai seperti burung dan buaya.

Bagi para pecinta binatang yang kebetulan sedang berada di Singapura, coba saja datang ke River Safari. Layaknya sebuah kebun binatang, para pengunjung akan dibawa berkeliling untuk melihat puluhan satwa di tempat ini, tapi tidak dengan berjalan kaki atau dengan kendaraan roda 4, melainkan dengan perahu yang berlayar di atas sungai.

Cagar Alam Bertema Sungai

Destinasi wisata ini terbagi menjadi 7 tema wilayah diantaranya Missisippi River, Congo River, River Nile, Ganges River, Murray River, Mekong River, dan Yangtze River. Masing-masing river menampilkan hewan dengan habitat yang berasal dari sungai tersebut. Suasana dibuat sedemikian rupa hingga mirip lokasi aslinya.

Terdapat Beragam Spesies Langka

Info dari yoursingapore, di River Safari wisatawan akan menemui hewan-hewan langka yang berkumpul di sekitar danau taman ini. Ada banyak hewan yang dapat dilihat, dan untuk pertama kalinya, juga satu-satunya cagar alam yang bertemakan sungai Asia, suaka margasatwa terbaru Singapura memiliki lebih dari 6000 binatang, termasuk 40 spesies yang terancam punah, dan juga akuarium air tawar terbesar di dunia.

Sepasang Panda Menjadi Daya Tarik

Seperti halnya selebriti, sepasang panda raksasa bernama Kai Kai dan Jia Jia sudah sangat populer di Singapura, panda tersebut dipinjam dari negeri asalnya China sampai tahun 202o. Bukan hanya kalangan anak-anak, orang dewasa pun tertarik untuk sekedar melihat tingkah laku menggemaskan si panda. River Safari ini juga memamerkan panda merah dengan bulu berwarna coklat kemerahan dan wajah sepertu rubah.

Hewan Berukuran Besar

Selain kehebohan pasangan panda tersebut, di wilayah Mississippi yang besar sampai Yangtze yang mengesankan. Para pelancong akan menemui hewan-hewan berukuran luar biasa besar seperti salamander raksasa asal Tiongkok, amfibi terbesar di dunia, dan Lele Mekong raksasa yang terancam punah dan bisa tumbuh hingga 2 meter.