Asia

Piknik ke Istana Musim Panas Lama

Share
Reruntuhan di Istana Musim Panas Lama (Foto: Shelly Barclay via Pinterest)

Istana Musim Panas Lama dengan aneka kolam dan danaunya dulu merupakan permata Kekaisaran Cina. Sebagai taman kerajaan selama lebih dari 500 tahun, semua aula, menara, pagoda, paviliun, taman, dan galerinya adalah bukti kemakmuran yang membanggakan. Benda-benda antik dan karya seni dijarah dan bangunannya dibakar selama abad ke-19. Seperti info dari expedia, tempat wisata ini sekarang disebut juga Reruntuhan Yuanmingyuan.

Ornamen Masih Berdiri Tegak

Terlepas dari semua kehancurannya, kompleks taman ini masih tetap memesona. Jembatan, teras, dan beberapa bangunan ornamental masih tegak berdiri dan ada banyak tempat indah di dekat danau yang cocok untuk piknik. Taman yang luas ini membentang hingga 348 hektar, jadi bersiaplah untuk lelah berjalan kaki. Mulailah menjelajahi reruntuhannya, sisa-sisa penting kejayaan Dinasti Qing pada abad ke-18.

Pengingat Sebuah Peristiwa

Kompleks ini menjadi sasaran balas dendam pasukan Inggris dan Prancis selama Perang Candu Kedua. Banyak artefak yang dicuri masih tersimpan di museum luar negeri dan koleksi seni pribadi. Bagi bangsa Cina, puing-puing ini menjadi pengingat atas apa yang terjadi.

Bermain di Labirin

Kunjungi Garden of Perfection and Light (Taman Kesempurnaan dan Cahaya), Garden of Blossoming Spring (Taman Musim Semi yang Bermekaran), dan Garden of Eternal Spring (Taman Mata Air Keabadian). Anak-anak akan menikmati bermain di labirin Wanhuazhen, sebuah paviliun berbentuk oktagonal yang terletak di tengah jaringan jalan-jalan kecil bertembok.

Model Taman di Puncak Kejayaan

Untuk melihat rekonstruksi taman asli, belilah tiket ke aula pameran Yuanmingyuan yang menampilkan model taman ini di puncak kejayaannya. Wisatawan juga dapat membeli tiket lagi untuk mengunjungi istana batu bergaya Eropa.

Lokasi dan Akses Menuju Istana

Istana Musim Panas Lama terletak sekitar 5 mil (8 kilometer) di barat laut tembok kota kerajaan. Untuk kesana, naiklah kereta bawah tanah atau bus ke Stasiun Taman Yuanmingyuan terdekat. Gerbang selatan paling dekat ke Beijing tengah dan dikenakan sedikit ongkos masuk. Selama bulan-bulan liburan musim panas, taman tetap buka sampai selepas senja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *