Berita / Eropa

Pablo dan Ilze keliling Eropa Naik Sepeda Sejauh 11.000 KM

Share

Traveling bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti naik pesawat, kereta dan lain sebagainya. Nah, pasangan traveler ini memilih untuk traveling naik sepeda. Bahkan jarak yang ditempuh telah mencapai 11.000 km!

Pablo dan Ilze adalah pasangan traveler dari Manchester, Inggris. Mereka mencintai dunia traveling dan berniat untuk keliling dunia naik sepeda. Perjalanan yang telah mereka tempuh pun diabadikan dalam sebuah video Youtube, seperti saat ditonton detikTravel.

Pablo dan Ilze keliling Eropa naik sepeda

Kisah Pablo dan Ilze berawal saat mereka memutuskan untuk keluar dari pekerjaan masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal untuk merealisasikan keinginan keliling dunia.

Awalnya, mereka naik kereta dari Manchester ke London. Kemudian pasangan ini memulai perjalanan naik sepeda dari London. Sebagai langkah awal, mereka keliling Eropa sebelum mengunjungi benua lain.

Pablo dan Ilze menjalani hari-hari dengan budget seirit mungkin. Setiap hari mereka berdua hanya mengeluarkan uang sebesar € 3 (Rp 42 ribu) untuk makan dan kebutuhan lain. Kadang-kadang, ada juga orang tak dikenal yang berbaik hati memberikan buah segar untuk pasangan ini.

Untuk penginapannya, mereka memilih untuk kemping di alam liar daripada di hotel ataupun hostel. Semua barang, seperti tenda, jaket, alat mandi dan botol minuman dikaitkan di bagian depan dan belakang sepeda.

Pablo dan Ilze memilih untuk keliling Eropa lewat kawasan pinggiran benua tersebut. Tampaknya memang cukup lelah untuk mengayuh sepeda sekitar 52,4 km setiap hari. Tetapi di video, pasangan ini terlihat bahagia.

Selama 11 bulan berpetualang naik sepeda, hampir semua negara di Eropa telah dikunjungi. Seperti Prancis, Spanyol, Portugal, Italia, Slovenia, Kroasia, Albania sampai Yunani. Petualangan keliling Eropa ini mereka akhiri di Turki.

Dalam jangka waktu tersebut, Pablo dan Ilze telah menempuh sekitar 11.000 km. Walaupun jarak yang ditempuh sudah cukup jauh, mereka tidak lelah. Pablo dan Ilze tetap akan melakukan petualangan dengan sepeda lagi dan mengunjungi lebih banyak negara.

sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *