Berita

Nikmati Ruang Hijau di Kebun Raya Singapura

Kebun Raya Singapura (Foto: expedia.com)

Menjelajahi hutan hujan perkotaan ini, wisatawan akan menikmati piknik santai di kebun raya yang sangat luas. Bersumber dari expedia, menjelaskan bahwa selama lebih dari satu setengah abad, Kebun Raya Singapura menjadi pusat riset anggrek dunia, sekaligus menjadi tempat wisata alam yang luas di jantung kota. Sekarang, taman ini adalah satu dari sedikit ruang hijau yang tersisa di area pusat kota yang sangat padat, dan kerap dikunjungi warga setempat maupun wisatawan untuk menikmati kedamaian.

Beraneka Flora dan Fauna

Dengan luas mencapai sekitar 74 hektar, Kebun Raya Singapura menjadi tempat istirahat yang tepat baik bagi pecinta alam maupun keluarga. Pengunjung dapat menemukan aneka spesies tanaman lokal, berbagai margasatwa, dan lokasi yang istimewa untuk berpiknik.

Taman buka sebelum matahari terbit, jadi datanglah pagi-pagi untuk menghindari panas dan menikmati saat-saat lengang sebelum pengunjung berdatangan. Dengarkan nyanyian burung asli Singapura dan lihat matahari terbit dari atas pepohonan. Singapura adalah satu dari dua kota di dunia yang memiliki hutan hujan tropis, karena itu pengunjung akan menemukan kanopi lebat yang menjadi peneduh dari sinar matahari.

Pusat Pendidikan

Kunjungi Jacob Ballas Children’s Garden bersama keluarga, sebuah pusat pendidikan dan interaksi yang istimewa untuk segala usia. Anak-anak akan menikmati area bermain air atau mempelajari proses fotosintesis. Datangi Kebun Anggrek Nasional untuk melihat lebih dari 1.000 spesies anggrek. Kawasan tersebut dianggap sebagai salah satu pusat riset anggrek terkemuka di dunia dan telah menciptakan lebih dari 2.000 hibrid.

Perjalanan ke Kebun Raya

Kebun Raya Singapura terletak di pusat kota Singapura dan dapat ditempuh menggunakan mobil, taksi, atau angkutan umum. Wisatawan yang naik bus dapat mencapai kebun ini dari sejumlah rute. Tersedia parkir berbayar dan ada tempat parkir umum di Tyersall Avenue. Kebun Raya Singapura buka setiap hari dan biaya masuk gratis. Namun ada sedikit harga untuk masuk ke Kebun Anggrek Nasional di dalam areal.