Asia

Bermain dan Belajar ke Museum Sejarah Alam Beijing

Share
Rangka Mamenchisaurus di Museum Sejarah Alam Beijing, China. (Foto: expedia.com)

Berjalan-jalanlah diantara dinosaurus di atrium, lihat spesimen hewan dan tumbuhan yang diawetkan dengan cermat pada aula pajangan, dan kunjungi akuarium ke ruang bawah tanah Museum Sejarah Alam Beijing. Sumber dari expedia, museum ini mengoleksi sekitar 200 ribu item dan sekitar 5 ribu spesimen.

Replika Dinosaurus dan Rangka Reptil Purba

Saksikan replika model dari berbagai spesies dinosaurus dan rangka aneka reptil purba. Mamenchisaurus yang langka mungkin adalah koleksi paling luar biasa. Makhluk berleher panjang dan berekor panjang ini adalah salah satu dinosaurus sauropod terbesar yang ada di Cina. Naiklah sepeda, dan lihat apakah kalian bisa lebih cepat dari makhluk  zaman Jurassic ini.

Galeri Mamalia Purba

Melangkahlah lebih jauh ke sepanjang skala evolusi ini dan masuki Gallery of Ancient Mammals (Galeri Mamalia Purba). Jangan lewatkan rangka terkenal gajah purba yang disebut Stegodon Zdanskyi, yang pernah berkeliaran di Cina.

Pengetahuan Flora

Pada Plant Kingdom (Kerajaan Tumbuhan), pengunjung akan dibawa dalam perjalanan dari evolusi alga menjadi spesial pohon dan bunga terestrial. Tekan sebuah tombol untuk melihat bunga bertunas, tumbuh, dan mekar. Eksplorasi dunia serangga tersembunyi atau kunjungi akuarium untuk melihat ikan.

Belajar Biologi

Bagian zoologi mencakup banyak contoh taksidermi, yang menawarkan peluang untuk berpose dengan hewan liar favorit wisatawan. Jika kamu tertarik dengan biologi manusia, temukan aula dengan aneka pajangan mayat dan organ tubuh. Hati-hati, contoh ‘dunia nyata’ ini mungkin terlalu kasar bagi sebagian pengunjung.

Bioskop 4D

Hanya beberapa pajangan yang dilengkapi keterangan berbahasa Inggris, namun banyak spesimen tidak lazim tetap memikat meskipun tanpa penjelasan. Sewa panduan audio berbahasa Inggris jika kalian ingin mengetahui sepenuhnya. Bioskop 4-D menayangkan film pendidikan untuk anak-anak, tetapi biasanya tidak berbahasa Inggris, sekalipun itu tidak terlalu menjadi masalah.

Lokasi

Terletak di Distrik Chongwen pusat, Museum Sejarah Alam dapat dicapai dengan taksi, kereta bawah tanah, atau bus. Museum ini bisa dimasuki secara gratis, namun wisatawan harus memesan tiket sehari sebelumnya. Dikenakan ongkos untuk menonton film 4D. Museum ini tutup setiap hari Senin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *