Asia

Kurangi Penat dengan Mengunjungi Boat Quay

Share
Atraksi di Boat Quay (Foto: Istimewa)

Pada pertengahan abad 19, Boat Quay beroperasi sebagai pusat bisnis dan perdagangan Singapura. Terletak tepat di hulu Sungai Singapura, tempat wisata kuliner ini memiliki makna ekonomi dan budaya yang penting bagi warga Singapura, banyak toko dan gudang berdiri di wilayah ini.

Ulasan dari expedia menjelaskan, sekarang area ini tetap populer dan sibuk, namun dengan alasan berbeda. Pertokoan telah berubah menjadi bar dan pub, gudang menjadi kelab dan restoran. Boat Quay adalah tempat tujuan bagi warga Singapura untuk mengurai penat setelah sehari yang sibuk dalam kawasan pusat bisnis baru di belakangnya.

Bersantap di Udara Terbuka

Nikmati makan di salah satu restoran seafood terbaik Singapura sambil menebarkan pandangan ke sungai. Ada banyak sekali pilihan, jadi sempatkan memilih. Bersantap di udara terbuka adalah pemandangan yang umum di sepanjang sungai, setelah matahari terbenam angin sepoi-poi memberikan peralihan menyenangkan dari siang yang panas. Cobalah hidangan mie lokal tradisional atau nikmati sajian internasional di banyak restoran yang tersedia.

Berbincang di Bar

Setelah makan, kunjungi sebagian bar lokal. Temui pekerja setempat di salah satu hip bar atau berbincang dengan sesama wisatawan. Bar yang dekat dengan air lebih ditujukan pada wisatawan, sedangkan blok yang agak jauh dari dermaga lebih autentik, dan tarifnya lebih bersahabat. Jelajahi mall pinggir jalan Boat Quay, sedikit jauh dari sungai, dan lakukan belanja malam hari.

Lokasi

Boat Quay terletak di pusat kota Singapura dan tepi selatan sungai. Area ini bisa dicapai dengan berjalan kaki dari banyak hotel di pusat kota, dan tersedia parkir berbayar. Boat Quay dilayani oleh bus dan MRT, dengan tiga stasiun yang mudah dicapai dengan berjalan kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *