Asia

Jajaran Restoran Seafood di Pulau Lamma

Share
Suasana Pulau Lamma Malam Hari (Foto: expedia.com)

Lamma Island menawarkan spot yang strategis untuk sebuah destinasi wisata cantik sekaligus tempat berolahraga yang menyenangkan. Naiklah feri sampai ke Yung Shue Wan, sebuah kota berpenduduk sekitar 6000 orang. Pengunjung akan menemukan beberapa tempat perbelanjaan kerajinan tangan di tengah-tengah komunitas multikultural ini. Bersumber dari expedia, Pulau Lamma merupakan tempat tinggal dengan harga yang lebih terjangkau daripada Central, beberapa pendatang dari luar negeri memilih area ini untuk menetap.

Perjalanan ke Lamma Island

Cobalah jalur hiking Lamma Island Family Hiking Trail yang menghubungkan kedua kota utama di pulau ini. Ikuti jalan setapaknya yang sebagian besar dibuat dari potongan batu, di sepanjang pesisir dan kaki perbukitannya. Disisi barat laut, wisatawan bisa lihat pemandangan menuju Aberdeen, sedangkan sisi barat adalah Cheung Chau, Lantau, dan Laut Cina Selatan. Jadwalkan sekitar 1 jam untuk menyelesaikan jalur hiking sepanjang 4 km yang bisa ditempuh dengan santai, jangan lupa bawa air dan tabir surya. Jika masih punya waktu luang, langsung lanjutkan saja dengan berenang atau mengarungi Pantai Hung Shing Ye.

Jejak-Jejak Sejarah

Lamma dulunya merupakan titik luncur untuk kapal-kapal kecil Jepang di masa Perang Dunia II dalam serangan bunuh diri melawan kapal Sekutu. Begitu wisatawan mendekati ujung Sok Kwu Wan, silakan kunjungi Gua Kamikaze untuk menyaksikan bukti-bukti masa peperangan dan jejak sejarah dari kapal-kapal dan peninggalan amunisi.

Berjajar Restoran Seafood

Pilihan lain, naiklah feri langsung sampai ke Sok Kwu Wan. Begitu feri akan menepi, berdirilah di balik teralinya untuk menyaksikan puluhan kapal nelayan dan daerah-daerah tambak ikan. Kemudian lihatlah menuju garis pantainya untuk menemukan tenda-tenda restoran yang penuh warna, memenuhi daerah dermaga. Kalau kebingungan memilih restoran yang mana, mudahnya adalah memilih restoran yang sudah ada beberapa pengunjung.

Menu Favorit

Sebagian besar restoran punya menu dalam bahasa Inggris atau dengan gambar untuk membatu para pengunjung asing. Beberapa menu favorit antara lain; udang mabuk, kepiting sambal, dan kerapu rebus. Pilih sendiri ikan segar yang disuka dari akuarium besar mereka. Kemudian duduk-duduklah di area terbuka restoran dengan segelas minuman dingin, sambil menikmati pemandangan sunset. Untuk melatih kemampuan bersumpit, mungkin bisa coba mengambil kacang-kacang yang ditaruh berjajar diatas taplak sambil menunggu pesanan siap disajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *