Berita

Five Flower Lake di China Salah Satu Keajaiban Alam

Pemandangan Five Flower Lake (Sumber: Istimewa)

China memiliki beragam tempat wisata yang bisa dinikmati, misalnya saja Five Flower Lake. Terletak di Wuhua Jiuzhaigou National Park, danau ini merupakan salah satu dari puluhan danau air tawar alami di Lembah Rize, juga merupakan destinasi favorit bagi para turis. Jiuzhaigou National Park merupakan sebuah cagar alam dengan koleksi keajaiban alam yang indah. Jejak pendapat mengatakan bahwa Five Flower Lake adalah danau suci.

Banyak pendapat umum meyakini bahwa Five Flower Lake menyerupai bulu burung merak. Gagasan bahwa setidaknya ada 5 warna yang berbeda disana, telah membuatnya mirip dengan taman bunga dan dapat dilihat setiap saat, menjadi latar belakang nama dari danau tersebut.

Salah Satu Danau Terindah

Five Flower Lake sudah menjadi kebanggaan Jiuzhaigon National Park, danau dangkal tersebut memancarkan berbagai nuansa biru kehijauan dan dasar danau yang dipenuhi dengan jatuh batang pohon. Menurut legenda, danau ini tercipta setelah seorang Dewi menjatuhkan cermin pemberian kekasihnya, cermin tersebut hancur sampai terbagi 108 buah. Itulah mengapa warna-warna menakjubkan menjadikannya salah satu danau yang paling indah di dunia.

Habitat Panda Raksasa

Danau yang memiliki kedalaman 5 meter dan luas 90.000 meter persegi ini dianggap sebagai permata Jiuzhaigou dan merupakan rumah bagi lebih dari 140 spesies burung, tanaman eksotis, panda raksasa yang terancam punah, monyet berhidung emas, juga tapir.

Konsentrasi Mineral

Five Flower Lake memiliki komposisi yang tidak biasa, air di dalamnya mengandung kalsium karbonat serta hydrophytes, dengan komposisi bermacam-macam warna hingga memunculkan pemandangan menakjubkan, seperti pale blue, aquamarine, sampai emerald green. Tapi, disaat sinar matahari menerangi air, maka juga muncul warna giok hijau, atau hijau gelap, dan kuning terang.