Amerika Latin

Dapatkan Pengalaman Baru di Isla Mujeres

Share
Pantai Isla Mujeres di Meksiko (Foto: locogringo.com)

Berada sekitar 21 kilometer dari pesisir pantai Cancun terdapat pantai Isla Mujeres yang tidak terjamah. Panjangnya kurang lebih 8 kilometer, dengan lebar kurang dari setengah 800 meter, bersumber dari expedia pulau rimbun di Laut Karibia ini menawarkan beberapa jalur pesisir yang paling banyak dicari di Meksiko.

Pulau ini merupakan tempat penting budaya agung bagi masyarakat Suku Maya, dan menjadi tujuan akhir yang menarik bagi para pecinta sejarah. Sebelum pariwisata menjadi industri utama di wilayah tersebut, Isla Mujeres adalah rumah bagi komunitas pemancing kecil, dan tetap menjadi contoh yang luar biasa dari pemukiman Karibia kuno.

Temukan Permata Pulau

Walaupun banyak yang memilih untuk tinggal di pulau itu, perjalanan di siang hari tentu juga layak. Pada pagi hari, naiklah feri menuju pulau tersebut dan pengunjung akan tiba tepat pada waktu sarapan. Lanjutkan dengan naik taksi di terminal feri untuk berkeliling singkat ke semua tempat menarik di pulau tersebut. Jika punya waktu, banyak permata pulau yang dapat dicapai dengan berjalan kaki, dan sepeda dapat disewa dari kota.

Terumbu Karang Alami

Kunjungi Pantai Terumbu Alami Garrafon untuk menemui banyak hal menarik yang terkenal dari perairan pulau ini. Snorkel melintasi terumbu karang dan kagumi warna warni ikan tropis yang berenang di bawah para wisatawan. Kejernihan air di sekitar Isla Mujeres luar biasa, menjadikan pulau ini sebagai tujuan yang terkenal di kalangan para penyelam.

Berenang dengan Hiu Paus

Antara bulan Mei dan September, berenanglah dengan ikan terbesar di dunia, hiu paus, pada perairan lepas pulau tersebut. Ikan-ikan berpindah ke wilayah ini untuk mencari perairan yang lebih hangat, dan tur sewaan musiman dirancang untuk membantu pengunjung mengalami peristiwa tahunan ini.

Berkenalan dengan Budaya Luhur

Masyarakat karismatik yang tinggal di pulau ini juga sama mengagumkannya. Kota kecil di Isla Mujeres terkenal di antara para wisatawan yang ingin melepaskan diri dari resor Cancun, dan terdapat banyak penduduk setempat yang masih hidup dengan cara tradisional. Makan masakan adat setempat dari pulau ke salah satu dari banyak tempat makan di kota di Hidalgo Street, atau berjumpa dengan penduduk setempat ke salah satu bar pantai di pulau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *