Asia

Berlibur ke Kota Kuno Guangzhou

Share
Museum Makam Raja Nanyue Han Barat di Guangzhou (Foto: visitourchina.com)

Guangzhou sangat kuat di bidang ekonomi dan komersial, berkembang pesat terutama dalam perdagangan, keuangan, dan pariwisata. Pencakar langit baru terus bermunculan dan jalanan dipenuhi orang-orang yang ingin belanja. Sumber dari expedia mengungkapkan, tak heran sekaranglah masa keemasan salah satu kota terbesar di Cina ini.

Perdagangan Internasional

Guangzhou terletak di Sungai Mutiara daerah Selatan Cina. Sejak didirikan pada masa Dinasti Qin (221-206 SM), kota ini telah menjadi pusat penting perdagangan internasional. Setelah reformasi besar pada tahun 1970-an, Guangzhou menjadi panutan bidang ekonomi di Cina.

Menara Canton

Salah satu pertanda semangat dan sikap modern kota ini yang paling kelihatan adalah Menara Canton. Jadikan bangunan raksasa ini salah satu perhentian pertama kamu. Dari puncaknya, terlihat pemandangan luar biasa ke seluruh penjuru kota. Tak hanya itu, pengunjung pun berkesempatan menaiki bianglala tertinggi di dunia dalam bentuk Bubble Tram di bangunan tersebut.

Kearifan Lokal

Meskipun kota ini mantap memandang ke masa depan, Guangzhou masih mempertahankan hubungannya dengan masa lalu. Warisan lokal terlihat dari berbagai kuil, masjid, arsitektur klasik, dan seni serta kerajinan tradisional. Temukan sejarah kota ini selama lebih dari 2000 tahun dengan mendatangi Museum Makam Raja Nanyue Han Barat. Museum tersebut berisi makam seorang raja zaman dulu dan berbagai barang peninggalan yang dikuburkan bersamanya. Kunjungi Kuil Keluarga Chen yang dihias dengan megah dan dulunya merupakan kuil bagi leluhur, tapi kini menjadi museum dikhususkan bagi tradisi panjang Guangzhou di bidang seni dan kerajinan.

Atraksi Modern

Lihatlah berbagai atraksi modern di Guangzhou. Berbelanjalah ke Beijing Road Pedestrian Street dan ajak keluarga menikmati taman hiburan Chimelong Paradise. Untuk suasana yang lebih tenang dengan pemandangan cantik, kunjungi perbukitan, danau, dan lapangan rumput Taman Yuexiu (Yuexiu Gongyuan).

Subway Terhubung ke Atraksi

Meskipun Guangzhou masih terkenal karena polusi udara, kota ini telah berupaya keras dalam beberapa tahun terakhir untuk memperbaikinya. Sudah ada berbagai aturan pengendalian polusi dan sistem subway yang jauh lebih bagus. Subway Guangzhou sesungguhnya merupakan salah satu cara tercepat dan paling efisien untuk bepergian. Selain itu, sistem subway ini terhubung ke sebagian besar atraksi utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *