Berita

Bebas Visa Bagi Wisatawan Indonesia di Negara Ini

Visa merupakan dokumen yang dikeluarkan oleh sebuah Negara kepada seseorang untuk mendapatkan izin masuk ke suatu Negara yang mempunyai hubungan diplomatik dengan periode, waktu, dan tujuan tertentu. Indonesia mendapat kebijakan bisa berkunjung ke beberapa Negara bebas visa. Sekarang tanpa memiliki visa, kalian bisa berkunjung ke negara-negara ini.

Jepang

Salah satu Negara yang membebaskan visa untuk wisatawan Indonesia adalah Jepang. Terlebih lagi pemegang e-paspor berlibur ke Jepang bebas berkunjung selama 15 hari.  Negeri Sakura ini telah berhasil menjadi salah satu Negara maju di asia bahkan dunia. Dari Jakarta ke Jepang hanya memerlukan waktu sekitar 8 jam dengan menggunakan pesawat eksekutif dan berkisar 12 jam untuk menggunakan pesawat ekonomi.

Banyak sekali destinasi wisata yang berada di Jepang, misalnya Tokyo Disneyland sebuah taman rekreasi yang berbentuk Disney, ada Disneysea dengan kosnep air, Fujiko F. Fujio museum yang berisikan semua tentang Doraemon, dan juga keindahan gunung Fuji tidak boleh kalian lewatkan.

Hong Kong

Menginjakan kaki di Hong Kong jangan lupa mampir ke Hong Kong Disney Land, banyak tempat imajinasi menjadi nyata. Para tokoh Disney siap mengantar berkeliling dan berpetualang di keanekaragaman wahana. Kunjungi juga Avenue Of Stars, dibangun untuk mengenal bahwa Hong Kong juga banyak memproduksi film-film. Tempat itu juga terdapat patung Bruce Lee setinggi 2 meter. Berkunjung ke Hong Kong dari Jakarta hanya membutuhkan waktu sekitar 4 sampai 5 jam. Hong Kong bisa dijelajahi tanpa menggunakan visa selama 30 hari.

Macau

Jika pergi ke Hong Kong jangan lupa mampir ke Macau dan berwisata kesana, Macau terletak di provinsi Guangdong yang merupakan salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Disana ada Macau Tower yang tingginya mencapai 338 meter. Macau juga menyediakan olahraga ekstrim seperti bungee jumping. Para wisatawan, akan merasakan ragam budaya campuran Asia dan Eropa disana, juga kental dengan peninggalan Portugisnya. Perjalanan dari Jakarta ke Macau memakan waktu kurang lebih 4 jam. Warga Negara Indonesia bebas berkunjung ke Macau selama 30 hari.

Maroko

Sebuah Negri kecil yang dipimpin oleh seorang Raja dibelahan Afrika Utara. Di Maroko ada banyak tempat unik untuk wisatawan Indonesia. Misalnya Gurun Sahara, terletak di kota Merzouga, salah satu yang paling banyak dikunjungi turis asal Indonesia. Di Sahara, para pelancong Indonesia sering menggunakan paket tour dari Marakesh atau Fez. Kalian bisa bermalam di tenda padang pasir dan ditemani dengan alunan musik khas Maroko.

Ada pula Marakesh, salah satu tempat yang dilindungi oleh UNESCO, tempat ini biasanya dijadikan pusat para turis untuk berbelanja. Disana banyak yang menjual karpet, bumbu atau rempah-rempah. Selain itu,  berdiri masjid-masjid disekitar Marakesh. Menempuh perjalanan ke Maroko (Casablanca), dari Jakarta dengan menggunakan pesawat memakan waktu 16 jam.

Seychelles

Terletak di tengah Samudera Hindia, Negeri ini berhubungan dengan negara-negara Afrika, terkenal dengan keromantisannya dan rasakan suasana tropis saat berada di Pulau Seychelles. Tak heran Seychelles memiliki pantai yang sangat indah. Pantai berpasir putih dengan air laut berwarna hijau dan banyaknya bebatuan besar yang ada disana, mengingatkan kita akan Pulau Bangka-Belitung di Indonesia. Pergi ke Seychelles tak memerlukan visa, kita dapat menikmatinya selama 1 bulan.

Samoa

Samoa merupakan salah satu Negara kecil di tengah benua Pasifik yang menjadi bagian dari Negara-Negara Oseania. Negara ini juga salah satu tempat yang tidak bisa mengakses internet. Sehingga dijuluki sebagai tempat dengan akses internet termahal di benua Amerika. Tapi Samoa, memiliki tempat wisata yang sangat indah dengan deretan lembah dan ngarai telah menambah pesona alam yang ditawarkan oleh Samoa. Para turis dapat bertandang ke beberapa air terjun yang ada disana, ada banyak hamparan tumbuhan hijau dengan segala jenis rupa. Penduduk Samoa sangat ramah mereka dan disiplin.

Peru

Kalau berkunjung ke Amerika Selatan, jangan lewatkan benteng Inka, Macchu Pichu. Ada fakta menarik, ternyata benteng Machu Picchu dan Inca telah hilang ditutupi hutan Amazon selama ratusan tahun yang akhirnya ditemukan kembali oleh penjelajah Amerika, Hiram Bingham. Di Peru banyak sejarah yang tak bisa dilewatkan begitu saja, misalnya Kuil Ollantaytambo, Huayna Picchu, Winawayna. Kita bisa menghabiskan waktu selama 183 hari disana, itulah lama waktu yang diberikan untuk wisatawan Indonesia ketika berada di Peru tanpa visa.

 

Source: alibi.id