Berita

Wisata Pulau di Malaysia? Langkawi Bisa jadi Pilihan

Sumber: Istimewa

Para wisatawan silakan ceburkan diri ke pantai dan ikuti tur menyelam di perairan sejernih kristal yang berada pulau tropis ini, berbatasan antara Malaysia dengan Thailand. Sebagai tempat wisata, menurut infomasi dari expedisi Pulau Langkawi merupakan salah satu destinasi terbaik di Nergi Jiran, kalau penasaran simak pembahasan menganenai tempat ini.

Pulau Terbesar

Langkawi adalah gugusan kepulauan dan pulau terbesar adalah Pulau Langkawi. Pantai-pantai di pulau ini sering kali digambarkan sebagai pantai terindah di Malaysia. Pulau Langkawi terkenal dengan kehidupan perairan dan lokasinya yang terpencil juga tenang, serta merupakan tempat yang luar biasa untuk rileks dan beristirahat sambil menikmati suasana alam yang mengagumkan.

Banyak Pilihan Pantai

Terdapat berbagai pilihan pantai tropis yang elok. Ada Pantai Cenang yang sudah lebih dikembangkan, tersedia restoran, pub dan tempat terbuka yang menyediakan bir, atau Pantai Kok yang lebih terpencil, dikelilingi oleh hutan dan pegunungan. Pantai Datai menawarkan keindahan alam sekaligus kenyamanan, dengan resor dan spa mewah yang dikelilingi hutan kuno menuju pantai pasir putih. Sewa perahu dayung atau lakukan selam snorkel dan jelajahi perairan biru yang jernih.

Tempat Unggulan Para Penyelam

Saksikan taman karang di bawah air, tempat bermukimnya udang lobster, ikan barakuda dan hiu terumbu. Taman Laut di Pulau Payar menjadi pilihan unggulan para penyelam dan dicapai dalam waktu sekitar 1 jam dari Pulau Langkawi. Kalau para pengunjung ingin melakukan aktivitas tanpa ada gangguan dari orang lain, coba saja sewa perahu layar untuk menjelajahi pantai terpencil, tempat dimana bisa menikmati keindahan alam seorang diri.

Belanja Bebas Pajak

Langkawi dikenal pula sebagai tempat berbelanja bebas pajak, jadi para turis dapat berbelanja sepuas-puasnya di Kuah, lokasi permukiman utama. Terdapat beraneka ragam restoran, tempat travelers dapat mencicipi santapan tradisional Melayu, India, Thailand dan Cina, serta beragam makanan laut setempat. Orang Malaysia sangat antusias dan bergairah dengan makanan, dan dimana saja di Malaysia, keanekaragaman etnik telah menciptakan budaya makanan yang mengagumkan.