Indonesia / Video Drone

Video Drone : Pesona Pulau Peucang di Ujung Kulon

Share

Salah satu destinasi terbaik yang bisa Anda kunjungi di Banten ini adalah Pulau Peucang. Pulau cantik ini sudah berhasil membuat siapa saja yang datang ke sana merasa jatuh hati dan ingin kembali lagi, lho.

Pulau Peucang Ujung Kulon

Berada di Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon
Pulau Peucang ini lokasinya berada di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Pandeglang, Banten. Perjalanan dari pusat kota ke tempat ini memakan waktu kurang lebih 1,5 jam menggunakan speed boat. Walau jarak tempuh yang akan Anda lalui cukup panjang, percayalah kalau semua ini akan terbayar dengan kecantikan pemandangan Pulau Peucang.

Punya Panorama Alam yang Mempesona
Pulau Peucang dikenal sebagai surga tersembunyi dengan panorama alam yang mempesona. Hamparan pasir putih, air laut berwarna biru jernih, serta pohon bakau hijau nan rindang membuat mata Anda terbelalak kagum saat pertama kali melihatnya.

Berbagai aktivitas seru bisa Anda lakukan selama berada di pulau eksotis ini. Snorkeling, diving, jetski, bersantai di perahu kayu tentulah jadi kegiatan utama yang tak boleh dilewatkan selama berada di sana.

Pulau seluas kurang lebih 450 hektar ini pun dihuni oleh berbagai jenis binatang liar seperti monyet, babi hutan, rusa, banteng, merak, dan masih banyak lainnya.

Pulau Peucang Ujung Kulon

Pernah Dapat Penghargaan UNESCO
Karena berada di Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Peucang pun ikut mendapat penghargaan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991. Jika berpikir kalau Pulau Pecang hanya menawarkan pemandangan indah, Anda salah. Pasalnya di sini juga terdapat situs sejarah peninggalan Belanda berupa menara mercusuar serta bekas pembangunan dermaga di Tanjung Layar dan Cibom. Pantaslah kalau pulau ini mendapatkan penghargaan dari UNESCO ini.

Terkenal Hingga Mancanegara
Pulau Peucang ini jadi destinasi liburan favorit warga Jakarta. Pasalnya, tempatnya yang jauh dari kebisingan perkotaan dan polusi membuat dirasa cocok untuk dijadikan tempat berileksasi. Ternyata, tak cuma traveler lokal yang bisa kamu jumpai di sana. Turis asing pun banyak juga yang datang ke sana. Hal ini membuktikan kalau kecantikan Pulau Peucang memang sudah dikenal hingga mancanegara.

Baca Juga : Pohon Kiara Pulau Peucang Yang Berumur Lebih Dari Satu Abad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *