Asia

Tops Lookout Piknik Populer Penduduk Setempat

Share
Penjaja Makanan di Tops Lookout (Foto: dbucketlist.com)

Tops Lookout adalah sudut pandang tinggi luar biasa yang meliputi kota Cebu dan pemandangan sekitarnya yang indah. Tempat wisata ini begitu tenang, jauh dari keramaian dan merupakan tempat piknik populer bagi penduduk setempat dan wisatawan. Dikutip dari expedia, pada hari yang cerah nikmati keindahan sejauh mata memandang dan pilih salah satu pulau.

Berlatar Pemandangan

Bersantailah di salah satu bangku hijau sambil membaca buku dengan pemandangan menakjubkan sebagai latarnya. Bangunan batu dan ubin heksagonal menghadirkan nuansa benteng pada permukaan batu. Pilih pemandangan favorit kalian saat berlibur ke Cebu. Lihat pantai Bohol di kaki langit dan perhatikan aktivitas penduduk Mandaue dan Pulau Mactan. Terkadang kabut menyelimuti pemandangan dan memberikan efek menyeramkan.

Gemerlap Bintang

Saksikan indahnya matahari terbenam, saat langit Cebu meredup dengan rona oranye. Lihat gemerlap bintang dan lampu kota. Nikmati makan malam romantis bersama pasangan di salah satu restoran kecil sekitarnya.

Nikmati Sore sampai Malam Hari

Pengunjung dikenakan biaya tiket masuk dan dapat membeli cemilan atau minuman dari penjaja makanan. Datanglah pada sore hari saat sinar matahari tidak terik lagi dan nikmati pemandangan sore sampai malam hari. Bawa jaket untuk mengantisipasi dinginnya malam.

Atraksi Sekitar

Kunjungi Temple of Leah di sekitar, dengan pilar bergaya Romawi, pedimen yang menonjol, dan patung singa pada pintu masuk. Bangunan ini berada di depan alun-alun yang luas dengan air mancur dan juga menawarkan pemandangan luar biasa.

Perjalanan

Menara Pengawas Tops terletak di puncak Gunung Busay, sebelah utara kota. Tawar ongkos dengan sopir taksi untuk berkendara selama 30 menit dari Cebu bagian tengah. Wisatawan akan melintasi Lahug, Kalunasan, dan Busay saat menuju sudut pengamatan yang tinggi. Jika menggunakan jeepney, pelancong harus berjalan menanjak selama 10 menit dari lokasi drop off ke area pengamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *