Amerika Latin

Berkenalan dengan Tempat Wisata di Cancun

Share
Foto: Istimewa

Kota resor Karibia di pesisir pantai tenggara Meksiko adalah magnet untuk para penyelam, pemancing, penggemar sejarah dan para pencari kesenangan. Tujuan akhir yang terkenal sejak ledakan pariwisata pada tahun 1980-an, pesona Cancun berkembang jauh di luar reputasi ‘liburan musim semi’ nya yang parau. Info dari expedia, dengan ragam kegiatan akuatik, dan berabad-abad sejarah serta budaya suku Maya, Meksiko serta Karibia, membuat Cancun menjadi tujuan akhir untuk semua jenis pelancong.

Surga Para Pemancing dan Penyelam

Terletak di Semenanjung Yucatan, Cancun memiliki pemandangan ke arah Teluk Meksiko. Di lepas pantai, terhampar terumbu karang besar, menyediakan beberapa tempat menyelam terbaik Meksiko bagi para pengunjung Cancun. Snorkel langsung dari pantai di Playa Tortugas untuk mendapati spesies-spesies ikan setempat yang berwarna-warni dan kehidupan tanaman laut.

Bergabunglah dengan salah satu dari banyak perusahaan sewa penyelaman Cancun untuk pengalaman menyelam atau berenang dengan lumba-lumba di Playa Delfines. Teluk Meksiko adalah surganya para pemancing, dan penyewaan perjalanan memancing mudah dipesan dari Aquaworld, tepat di tepi pantai.

Situ Suku Maya

Wilayah di sekitar Cancun bermakna penting bagi Suku Maya, pemilik tanah tradisional disana. Wisataawan akan menemukan sejumlah situs arkeologi historis di wilayah tersebut, termasuk Reruntuhan El Rey di tengah lingkungan hotel Cancun. Kunjungi Museum Cancun Maya yang canggih untuk mempelajari sejarah budaya wilayah tersebut yang kaya, dan untuk mencari tahu mengapa Suku Maya meyakini bahwa dunia akan kiamat pada tahun 2012.

Pulau Eksotis

Dari pantai pusat kota, tumpangi feri ke Isla Mujeres yang terletak tidak jauh, yaitu sebuah pulau yang tetap tidak tersentuh oleh pariwisata modern Cancun. Disana, pengunjung bisa mendaki melalui hutan di Taman Terumbu Alami Garrafon atau bersantai ke salah satu pantai yang tenang di pulau tersebut.

Aman dan Mudah diakses

Lokasi Cancun merupakan tempat yang tetap hangat selama bulan-bulan musim dingin, dan paling terkenal pada bulan Desember hingga April. Bulan-bulan musim panas bisa sangat panas, dan awal musim gugur menjadi awal dari musim hujan, sehingga merupakan waktu yang kurang ideal untuk berkunjung.

Cancun menghadirkan transportasi umum yang efisien, bahasa Inggris banyak digunakan dan kota tersebut dianggap sebagai salah satu bagian Meksiko yang paling aman untuk dikunjungi wisatawan. Dilengkapi dengan bandara internasionalnya sendiri, Cancun mudah diakses dengan layanan feri dan bus jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *