Berita

Taman Fort Canning Sarat Akan Sejarah

Sumber: yoursingapore.com

Oasis historis dan rindang di jantung Singapura ini menawarkan perjalanan ke dalam sejarah masa perang Singapura atau sekedar kesempatan bersantai di taman. Ruang hijau tersebut berada di kaki bukit dan menghadap ke kawasan pusat bisnis Singapura. Bersumber dari expedia, Taman Fort Canning bisa jadi tempat menarik untuk liburan.

Kediaman Raja

Taman Fort Canning pernah menjadi kediaman raja-raja Melayu yang menguasai pulau ini dan merupakan bagian penting dari sejarah Singapura, dengan aneka peran yang dimainkan sejak abad ke-14. Sekarang, pengunjung taman dapat melihat galian arkeologis, sisa-sisa dari masa kolonial Inggris, dan situs pemakaman bekas penguasa Melayu. Pengunjung yang kurang tertarik dengan sejarah Singapura bisa menyusuri jaringan lintasan jalan kaki di taman, area berumput yang luas terbentang, dan kesempatan menonton konser live di amfiteater luar ruangan.

Tur Gratis

Ikuti tur jalan kaki gratis untuk mengungkap sejarah Taman Fort Canning. Taman ini menawarkan 3 tur yang mencakup berbagai elemen dengan daya tarik sendiri-sendiri. Jelajahi 500 tahun lebih sejarah melalui tur Heritage on the Hill, atau pelajari tanaman dan satwa endemi yang ada di taman tersebut melalui tur Trees of the Fort atau Fort Canning Spice Trail. Kunjungi kebun rempah-rempah dan Taman Patung ASEAN untuk menikmati sepenuhnya kedamaian Taman Fort Canning.

Runtuhan Benteng dan Situs Pemakaman

Susuri lintasan jalan kaki dari abad 19 untuk sampai di kediaman raja-raja Melayu. Situs arkeologis ini mencakup reruntuhan benteng dari abad 19 yang dulu berdiri di taman dan Keramat Iskandar Syah, situs pemakaman anggota keluarga kerajaan Melayu.

Atmosfer Kolonial

Rasakan atmosfer kolonial dengan mengunjungi bungalow Sir Stamford Raffles. Lihat meriam-meriam Inggris, kediaman para perwira, bahkan gudang bubuk mesiu. Kunjungi bunker Perang Dunia II, “Battle Box,” tempat dibuatnya keputusan untuk menyerahkan kota kepada Jepang.

Buka Setiap hari

Taman Fort Canning terletak di kawasan pusat kota Singapura, dekat dengan kawasan perbelanjaan Orchard Road. Pengunjung bisa mencapainya dengan berjalan kaki dari banyak hotel di pusat kota. Tersedia parkir berbayar didekat Percival Road dan taman dilewati oleh angkutan umum. Taman Fort Canning dapat dikunjungi setiap hari dan gratis.