Asia

Suasana Menggugah Selera di Chinatown

Share
Suasana Chinatown Malam Hari (Foto: Istimewa)

Sebagai kelompok etnis dominan di Singapura, warga Cina Negeri Singa Putih telah menanamkan pengaruh di seluruh kota. Dan di jantung komunitas Cina ini berdiri Chinatown Singapura, lokasi pertama di dunia yang disebut Chinatown. Sejak 1330, area sekitar Pagoda Street menjadi pusat bagi imigran Cina di Singapura. Bersumber dari expedia, sampai sekarang tempat ini menjadi tempat wisata budaya pilihan yang memikat dan dapat dinikmati pengunjung segala usia.

Beragam Spot Liburan

Chinatown menawarkan sebagian tempat bersantap terbaik di Singapura, juga atraksi sejarah serta budaya seperti Pusat Peninggalan Chinatown, aneka pasar, dan Kuil dan Museum Relik Gigi Buddha. Masuki kuil ini dan kagumi interior mewahnya yang didominasi warna emas dan merah. Jika sedang beruntung, pengunjung akan bisa menyaksikan upacara Buddha.

Mengungkap Kehidupan Imigran

Ikuti tur jalan kaki, atau mulai tur sendiri dengan mengikuti jalan-jalan di Chinatown untuk mengungkap sejarah kawasan ini. Di mulai di Pusat Peninggalan Cina, lihat bagaimana kehidupan para imigran awal di kota ini. Lanjutkan perjalanan ke kuil Hindu tertua di Singapura, Kuil Sri Mariamman, untuk mengagumi gaya arsitektur India Selatan.

Arsitektur yang Memikat

Arsitektur di Chinatown adalah salah satu fitur perbedaan dari tempat lain di Singapura. Salah satu yang paling memikat adalah rumah dan toko gaya kuno yang masih tetap dipergunakan.

Hidangan Tradisional Cina

Cicipi hidangan Cina tradisional di Smith Street, dijuluki warga setempat sebagai “Food Street.” Disana wisatawan bisa mencoba Bak kut, aneka sup iga babi yang sangat populer di Singapura. Pilihan lainnya adalah hidangan mie yang telah dikenal di seluruh dunia dengan sebutan Mi Singapura.

Lokasi

Chinatown terletak di kawasan pusat kota Singapura dan dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari banyak hotel di pusat kota. Pengunjung yang mengendarai mobil bisa menemukan tempat parkir di jalan-jalan sekitarnya. Chinatown dilayani oleh angkutan umum dan stasiun MRT Chinatown bisa dicapai hanya beberapa menit dengan berjalan kaki. Chinatown buka setiap hari, tanpa dipungut biaya masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *