Berita

Situs Web untuk Wisatawan Muslim Diluncurkan

Meningkatnya jumlah turis Muslim, mendorong Crescentrating sebagai sebuah perusahaan berbasis di Singapura untuk membangun situs web baru bagi wisatawan Muslim. Hal ini ditujukan untuk seorang Muslim yang ingin melakukan perjalanan sesuai dengan aturan Islam. Situs baru tersebut bernama HalalTrip.com.

Fazal Bahardeen sebagai kepala eksekutif Crescentrating, mengaku, “Ini adalah situs travelling pertama di dunia bagi wisatawan Muslim.” Ia juga memaparkan, hingga saat ini situs pemesanan perjalanan khusus yang melayani kebutuhan wisatawan Islam masih amat kurang.

Fitur Terbaru

Dany Bolduc sebagai kepala operasional perusahaan tersebut mengatakan, Pada tahun 2020 pengeluaran wisatawan Muslim dipercaya bisa mencapai kurang lebih 200 miliar Dollar, naik dari 126 miliar Dollar pada tahun 2011. Crescentrating mengakuisisi HalalTrip.com dari pemilik asal Austria pada bulan Juni tahun lalu dan telah kembali meluncurkannya dengan fitur baru termasuk fasilitas pemesanan hampir 400.000 hotel, serta penerbangan. Situs ini sebelumnya hanya diperbolehkan untuk pemesanan 1.000 hotel.

Kemitraan

Para wisatawan muslim sekarang bisa mencari penerbangan dan hotel di situs berbahasa Inggris ini sebagai hasil dari kemitraan dengan perusahaan reservasi online Booking.com, dan mesin pencarian travel Wego.com. Bahkan, situs ini juga menawarkan direktori global restoran halal, masjid dan fasilitas berguna bagi turis Muslim. Selain itu, situs ini menyoroti lokasi menarik di berbagai tempat seperti Istanbul, Beijing, dan Kuala Lumpur. Fitur lain akan ditambahkan secara progresif, termasuk bahasa Arab dan lainnya.

Waktu Shalat Ditampilkan

Crescentrating sebelumnya sudah menjalankan sebuah situs web dengan menyuguhkan tarif hotel, restoran, bandara dan perusahaan lain yang menggunakan kriteria seperti memiliki restoran halal dan ruang doa. Sementara sekarang ini mereka meluncurkan sebuah layanan yang memungkinkan wisatawan Muslim melihat waktu shalat dan arah ke mana mereka harus berdoa, bisa juga dilakukan ketika mereka berada dalam penerbangan dan melintasi zona waktu yang berbeda.

Source: alibi.id