Indonesia / Video Drone

Serasa Milik Sendiri! Pulau Badul di Ujung Kulon

Share

Pulau Badul di Taman Nasional Ujungkulon, Jawa Barat adalah pulau kecil di tengah laut. Pulaunya punya hamparan pasir putih dan tidak ada penghuninya, serasa milik pribadi. Tapi, Anda harus siap berenang sejauh 25 meter melintasi laut dulu ya!

Pulau Badul terletak di Taman Nasional Ujungkulon, Jawa Barat, pulau indah dengan hamparan pasir halus dan karangnya yang putih. Pulau ini cukup gersang, hanya ditumbuhi sedikit pepohonan di bagian tengah.

Pulau Badul di Ujung Kulon

Namun di samping itu, pulau ini sangat menarik untuk dikunjungi karena areanya yang tidak terlalu luas. Sehingga kita akan dengan mudah untuk berjalan kaki memutari pulau ini.

Kapal tidak bisa berlabuh di tepi pantai, untuk mencapai pulau ini kita harus berenang sekitar 25 meter. Memang cukup melelahkan karena angin dan arus di pantai ini cukup kencang.

Warna toska di laut sekitar pulau ini sangat menggoda, namun tidak banyak karang dan ikan yang ditemui di sini. Ketika sampai di tepi pantai, kaki akan disambut dengan serpihan karang. Sedikit melangkah ke pulau ini, pasti betah berlama-lama di sini.

Pasir putih halus dan pemandangan laut yang biru menggoda kita untuk berjemur. Mulai dari duduk menikmati ombak, berjemur, sampai berlarian di tepi pantai kami lakukan di sini, serasa pulau ini milik pribadi. Setelah puas berfoto dan menikmati pulau ini, kami kembali ke kapal.

Mencoba berenang ke arah kapal, beberapa kali kami terhempas kembali ke pantai karena angin sangat kencang siang itu. Diperlukan kesabaran dan tenaga ekstra untuk berenang sampai di kapal. Perjuangan ke Pulau Badul sebanding dengan kesenangan yang kami dapat di pulau ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *