Indonesia / Video Drone

Savanna Cidaon Ujung Kulon : Lihat Badak – Banteng – Burung Merak di Alam Liar

Share

Sebelah Barat Taman Nasional Ujung Kulon terdapat hamparan padang rumput yang luas. Namanya Padang Pengembalaan Cidaon. Dengan luas mencapai 4 hektar, padang rumput ini menjadi wahana tempat satwa-satwa mencari makan serta berkumpul.

Satwa seperti sapi, banteng, kerbau, bahkan burung merak hingga badak bercula satu selalu datang ke padang rumput ini. Namun untuk badak sudah sangat jarang terlihat karena semakin langkanya binatang yang satu ini.

Biasanya mulai pukul 06.00 WIB hingga jam 17.00 petang satwa-satwa ini dengan mudahnya disaksikan. Jika keadaan memungkinkan, para pengunjung juga bisa menyaksikannya lebih dekat. Namun hati-hati, satwa disini masih liar disarankan jika ingin melihat satwa-satwa ini selalu berlindung dibalik pepohonan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Satwa seperti sapi, kerbau, banteng, bahkan burung merak sampai badak bercula satu selalu datang ke padang rumput ini. Tetapi untuk dapat menemui badak sudah sangat susah, dikarenakan semakin langkanya binatang yang satu ini.

Biasanya mulai pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB petang satwa-satwa ini dengan mudahnya disaksikan. Bila keadaan memungkinkan, para pengunjung juga dapat menyaksikannya lebih dekat. Namun harus berhati-hati, karena satwa disini masih liar. Jika ingin melihat satwa-satwa disini, disarankan untuk selalu berlindung dibalik pepohonan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Padang Cidaon Ujung Kulon Padang Cidaon Ujung Kulon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *