Berita

Restoran Paling Aneh di Dunia Wajib Dikunjungi

Beberapa waktu lalu situs wisata terbesar dunia Trip Advisor merilis 10 restoran yang paling aneh di dunia. Diolah dariĀ Deutsche Welle berikut beberapa diantaranya dan restoran unik lain yang tidak kalah unik.

Dans Le Noir (Paris)

Menikmati hidangan dalam kegelapan. Restoran ini ingin para tamunya tahu apa yang dirasakan tuna netra. Pelayan restoran yang buta menuntun tamu masuk ke dalam ruangan. Selain itu, Dans Le Noir juga bertujuan untuk membuat Paris menjadi kota yang ramah terhadap penyandang cacat.

The Rock (Michanwi Pingwe Beach)

Restoran The Rock hanya bisa dicapai dengan menggunakan kapal atau berenang. Lokasinya terletak di tengah laut, beberapa meter dari pantai. Meja makan yang tersedia hanya cukup bagi 14 tamu. Jadi sebelum datang harus reservasi dahulu. Restoran ini hampir selalu penuh di jam makan.

Cereal Killer Cafe (London)

Buka dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Tamu bisa memilih menu 100 sereal berbeda dari seluruh dunia dengan 12 jenis susu yang beragam. Ide cafe ini dimiliki kedua pemiliknya, saudara kembar Alan dan Gary Keery, saat sore hari mereka ingin makan sereal dan tidak ada satupun cafe atau restoran yang menyajikan menu tersebut.

Ithaa Undersea Restaurant (Rangali Island)

Merupakan restoran bawah laut pertama di dunia. Ithaa berdiri pada tahun 2005. Pemandangannya luar biasa, mulai dari hiu, penyu dan terumbu karang. Restoran bintang 5 ini hanya cukup untuk 14 tamu yang bisa menikmati keindahan bawah laut tanpa harus terkena air.

Restoran Ninja (New York)

Dengan desain interior restoran yang mirip sebuah benteng ninja, ruang makannya seperti taman Jepang. Para pelayan tidak hanya mengenakan seragam ninja, tetapi juga beraksi seperti ninja sungguhan saat menyuguhkan makanan.

Restoran Robot (Shenyang)

Pelayan robot tinggi 140 cm dan berat 70 kg. Baterainya tahan hingga 7 jam. Robot bisa bergerak dengan kecepatan 0,8 meter per detik. Pelayan unik ini dilengkapi dengan sensor, hardware navigasi dan teknologi antarmuka pengguna. Mereka mampu membawa makanan atau minuman hingga 8 kg.

Crazy Toilet Cafe (Moskow)

Disana, para tamu bisa menyantap makan yang terinspirasi kotoran manusia serta disajikan dalam piring dan gelas bertemakan toilet. Ada sekitar 50 toilet sungguhan yang dirombak menjadi kursi tamu. Crazy Toilet Cafe ini meniru berbagai restoran di Asia dengan tema yang sama.

Cafe Jamban (Semarang)

Mirip dengan Crazy Toilet Cafe di Moskow. Sesuai namanya, cafe ini menyajikan hidangan di dalam toilet jongkok berwarna-warni. Tapi konsep unik Cafe Jamban bukan cuma sekedar akal-akalan buat menjaring konsumen. Pemiliknya, Budi Laksono yang juga seorang dokter, mengaku sengaja mengusung konsep tersebut untuk mengkampanyekan toilet bersih di Indonesia.