Asia

Rasakan Atmosfer Santai Pulau Perhentian

Share
View di salah satu resort Pulau Perhentian (Foto: istimewa)

Kalau kamu ingin berenang, berkemah, dan menjelajahi tanah impian, datanglah ke Pulau Perhentian. Informasi dari expedia menyatakan, pantai-pantai berpasir putihnya berbatasan dengan hutan pesisir yang rimbun, dan membawa ke perairan jernih yang dihuni kura-kura dan aneka ikan karang.

Surga Bagi Penyelam

Perairan dan pulau ini adalah bagian dari Taman Laut Nasional dan pengunjung dilarang memancing. Hal itu menjadikan area tersebut sebagai surga snorkeling dan menyelam. Bagi penyelam, ada beberapa perahu polisi karam di air dangkal yang dapat dijelajahi, juga pengangkut kargo gula tua, sebuah kapal Jepang yang digunakan selama Perang Dunia II dan mengalami formasi geologis, seperti “Pinnacle” yang terkenal di dunia itu.

Pulau Perhentian Besar dan Kecil

Perhentian Besar adalah pulau yang lebih besar dan menawarkan akomodasi dengan kisaran tarif sedang. Sementara akomodasi di Perhentian Kecil melayani mereka yang berkantong pas-pasan, dan lebih sibuk dibanding pulau satunya. Akomodasi bersifat musiman, kebanyakan tempat tutup dari September hingga Februari karena gelombang laut yang besar dan cuaca musim hujan, sehingga rencanakan kunjungan kalian selama Maret hingga Oktober.

Program Konservasi Kura-Kura

Pulau ini belum banyak tersentuh pembangunan, jadi siapkan beberapa buku menarik dan Frisbee, dan nikmati tamasya luar ruangan tropis yang memikat. Bersantailah di salah satu spa yang menawarkan pijat tradisional dan perawatan kecantikan. Nikmati bersantap di salah satu resor, atau jelajahi restoran dan kafe desa yang menawarkan hidangan lokal dan juga barat. Jika kamu merasa peduli lingkungan, ikuti program konservasi kura-kura, yang menerima sukarelawan setiap Senin.

Menjelajah Hutan

Setelah puas menjelajahi air dan bersantai di pasir, cobalah beberapa lintasan penjelajahan hutan untuk melihat dari dekat monyet dusky leaf yang tinggal di pohon-pohon tinggi. Monyet cokelat keabu-abuan ini memiliki tanda putih seperti kacamata, dan bayi-bayi yang lahir dalam warna oranye cerah.

Hanya Satu Akses

Pulau Perhentian berjarak sekitar 12 mil (20 kilometer) di lepas pantai utara Semenanjung Malaysia. Satu-satunya cara untuk menuju pulau ini adalah dengan kapal motor dari desa-desa daratan utama Kuala Besut dan Tok Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *