Asia

Ragam Hiburan Tersedia di Baywalk

Share
Menjelang Malam di Baywalk, Filipina. (Foto: expedia.com)

Baywalk adalah pusat aktivitas, dengan kafe dan restoran tanpa atap, toko cendera mata, dan pertunjukan musik larut malam di sepanjang promenade. Menurut info dari expedia, dahulu area ini adalah kawasan berbahaya dengan reputasi yang buruk namun sekarang disulap menjadi pusat hiburan. Nikmati jalan-jalan santai di promenade tepi laut sepanjang 2 kilometer ini. Lokasinya terletak di depan Teluk Manila, pelabuhan utama kota, dan membentang dari Kedutaan Besar AS sampai Pusat Kebudayaan Filipina.

Melihat Matahari Tenggelam

Bergabunglah dengan keramaian pengunjung yang datang untuk melihat matahari tenggelam di atas teluk. Habiskan waktu sepanjang petang dan nikmati makan malam ke salah satu kafe tanpa atap. Dengarkan musik akustik live, kagumi tiang-tiang lampu berwarna cerah, dan saksikan para seniman jalanan bernyanyi, bermain juggle, dan memamerkan stunt akrobatik. Ikuti pesiar malam hari sepanjang teluk. Kapal berangkat dari dekat kompleks Pusat Kebudayaan.

Menikmati Hiruk Pikuk

Bangunlah pagi-pagi lalu datanglah kemari untuk bergabung dengan penggemar fitness yang berjalan kaki dan lari-lari kecil di sepanjang lintasan berpaving. Ikuti aerobik atau kelas Tai Chi. Bersantailah di salah satu bangku dan lihat orang lalu-lalang dan kapal hilir-mudik di pelabuhan. Berhentilah dekat patung tokoh-tokoh terkemuka Filipina berukuran penuh yang dipajang permanen disana. Salah satunya adalah patung Benigno Servillano “Ninoy” Aquino Jr., lawan politik pemerintahan Presiden Marcos. Dia dibunuh pada tahun 1983.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *