Berita

Perubahan yang Terjadi Setelah Traveling

Traveling sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Namun terkadang tidak ada waktu dan biaya untuk berpergian. Kamu mungkin salah satu orang yang akan terus mencari alasan untuk tidak berangkat liburan, walaupun sebenarnya kamu membutuhkan hal itu. Sebelum menjalankan liburan dengan traveling, kamu harus tahu manfaat setelah melakukan hal ini akan ada perubahan yang kamu rasakan.

Rasa Bahagia

Berlibur bisa membuat lonjakan kebahagiaan bagi semua aspek dalam kehidupan. Beberapa studi yang dilakukan pada tahun 2002 menemukan bahwa tindakan sederhana seperti merencanakan liburan itu sendiri telah berhasil membuat seseorang bahagia, dibanding liburan itu sendiri.

Selain itu, berlibur juga berdampak pada kesehatan jantung. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang sering melakukan liburan, cenderung tidak memiliki penyakit jantung atau serangan jantung, karena liburan dapat meningkatkan tekanan darah dan sistem kekebalan tubuh.

Aliran Hormon ke dalam Otak

Seperti orang yang sedang jatuh cinta. Awalnya terlihat biasa saja, setelah itu bisa menjadi luar biasa. Ini juga terjadi ketika pergi jalan-jalan ke tempat baru. Disaat seseorang mengekspos otak untuk lingkungan baru, ia otomatis akan bereaksi.

Ide Baru

Perubahan seperti yang dijelaskan sebelumnya, akan membuat seseorang memecahkan masalah sehari-hari dengan lebih mudah dan menghasilkan kreativitas kedepan. Dalam sebuah studi tahun 2009, orang-orang yang belajar di luar negeri, 20% mungkin berhasil memecahkan masalah komputer. Pendapat lainnya mengungkapkan seorang desainer yang tinggal di luar negeri akan menghasilkan karya lebih kreatif secara konsisten, dibanding mereka yang tidak.

Momen Emosional

Bukan hanya menjelajahi tempat baru, liburan juga dapat menghubungkan kamu dengan teman atau keluarga yang lama tak bertemu. Menurut sebuah studi tahun 2011 yang diterbitkan Journal of Consumer Psychology mengungkapkan bahwa beberapa tingkat tertinggi kebahagiaan berhubungan dengan menghabiskan waktu berkualitas dengan orang-orang yang disayangi.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Jadwal liburan yang rutin mampu membuat kita memiliki kualitas dan waktu tidur yang lebih baik dari sebelumnya. Cobalah gunakan waktu liburan ini untuk menerapkan beberapa peraturan baru sebelum tidur, seperti mematikan semua alat elektronik sebelum tidur.

 

Source: alibi.id