Asia

Perpaduan Tradisi Lama dengan “Modern” Jepang

Share
Sumber: Istimewa

Jepang adalah negara yang menampilkan kekontrasan luar biasa. Kekunoan dan kekinian berpadu sebagai keelokan fana dari “wabi” yang berbaur dengan keanggunan dan kecanggihan “sabi.” Jepang memiliki banyak monumen tradisional yang luar biasa indah, seperti kuil, kebun, dan tempat ibadah yang tenang, berdampingan dengan bangunan modern dan kokoh yang menjulang tinggi. Diolah dari expedia, perpaduan yang menawan ini hadir di tengah kawasan elok dengan pegunungan bersalju yang bergelombang, hutan rimbun, dan garis pantai berpemandangan indah.

Ibu Kota Tokyo

Tokyo, ibu kota negara ini, adalah sebuah kota kontemporer yang dipenuhi kawasan perbelanjaan, restoran fantastis, dan kehidupan malam yang riuh. Kunjungi kawasan Sumida di Tokyo untuk menemukan stadion sumo, berbagai museum mengagumkan, dan Sungai Sumida.

Rasakan hanami atau memandangi pohon sakura dengan bunganya yang bermekaran pada bulan April, dan festival kembang api pada bulan Juli. Jelajahi Harajuku untuk melihat tempat ibadah kuno dan gaya fesyen anak-anak muda Harajuku di hari Minggu. Nikmati jalan-jalan malam hari penuh keceriaan di Roppongi.

Gunung Fuji

Puncak Gunung Fuji tertutup salju yang megah menjulang melampaui berbagai gedung pencakar langit di Tokyo. Kunjungi Taman Nasional Fuji Hakone Izu untuk melihat hutan pegunungan yang rimbun, danau, dan air terjun. Daki ke puncak gunung yang sangat dipuja ini pada bulan Juni atau Juli. Untuk mendapatkan pemandangan barisan pegunungan yang lebih menawan, kunjungi pulau Hokkaido di sebelah utara dan berbagai Puncak Gunung Jepang di Honshu.

Pada kawasan barat Honshu, kamu akan menemukan berbagai kota yang menawan yaitu Osaka, Kobe, Kyoto, dan Nara. Pergilah ke selatan menuju Kyushu, pulau terbesar ke tiga di Jepang, lokasi dari aneka resor mata air panas, dan gunung api paling aktif negara ini.

Taman, Kastil dan Kuliner

Jelajahi kebun kuno Zen ke Taman Ritsurin di Takamatsu. Kelilingi pedesaan pertanian Jepang yang menawan, di area berhutan yang rimbun. Temukan berbagai kastil luar biasa elok yang tersebar di seluruh pedesaan. Cicipi kuliner wilayah setempat dan sashimi yang lezat, hidangan laut mentah bergaya Jepang.

Musim-Musim di Jepang

Iklim antara daerah utara dan selatan di Jepang sangat berbeda, sehingga menjadikannya destinasi sempurna sepanjang tahun. Berkunjunglah pada musim semi untuk mengalami musim bermekarannya pohon sakura yang harum semerbak atau pada musim gugur untuk melihat dedaunan pohon mapel yang elok berubah warna menjadi kemerahan.

Minggu Emas Jepang, hari libur bersama yang panjang, jatuh di akhir bulan April. Musim hujan bermula pada bulan Mei di daerah selatan dan bergerak ke utara hingga mencapai Hokkaido pada akhir Juli. Musim panasnya bisa sangat lembap. Musim dinginnya sedang di pesisir Pasifik, Honshu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *