Asia

Kalian Pecinta Sastra Datanglah ke Taman Lu Xun

Share
Sumber: Istimewa

Taman Lu Xun yang terletak di tepi pantai adalah salah satu tempat paling cantik di Qingdao. Taman ini didedikasikan untuk penulis revolusioner, Lu Xun, seorang tokoh populer dalam sastra China pada abad ke-20. Diolah dari expedia, pelajari lebih mendalam karya-karyanya sambil menelusuri area hijau yang memikat, dan lihatlah beraneka ragam hewan laut di akuarium taman.

Penulis Anti Imperialisme

Lu Xun adalah seorang penulis anti-imperialis yang mulai dikenal pada awal abad ke-20, dan dinominasikan untuk meraih Hadiah Nobel Sastra atas salah satu cerita pendeknya. Perhatikan berbagai patung pahlawan sastra ini yang menghiasi seluruh penjuru taman. Lihat juga contoh karya-karyanya di hamparan dinding sepanjang hampir 76 meter dan diukir dengan puisi tulisan tangannya. Kunjungi juga makamnya beserta museum kecil yang didedikasikan untuk kehidupannya.

Jalur Setapak Menuju Hutan

Berjalanlah menyusuri jalur setapak yang tenang dan berliku di tepi pantai berbatu Teluk Qingdao. Jalur ini juga menuju ke area hutan. Menyeberanglah ke Pulau Qingdao Kecil, yang dikenal akan keindahan alamnya yang memukau, pohon buah-buahan, mercusuar kecil, dan beberapa paviliun.

Akuarium Tua

Setelah kembali, pergilah ke danau kecil di taman ini dan sewa perahu kayuh. Setelah mengelilingi danau, jelajahi juga alam bawah laut di Akuarium Qingdao yang ada di dalam tamani. Akuarium tersebut termasuk salah satu yang tertua di China dan memiliki ribuan hewan laut. Lihatlah gurita, kepiting, penyu, hiu, terumbu karang, dan masih banyak lagi. Spesies yang hampir punah juga ada di akuarium itu. Berjalanlah melalui terowongan bawah air dan lihatlah tulang-belulang raksasa seekor paus.

Ada Tempat Cantik di Sebelahnya

Taman Lu Xun terletak di Teluk Quigan dan dilayani oleh sejumlah rute bus. Taman ini buka setiap hari, mulai pagi hingga petang. Tiket masuk ke taman gratis, namun pengunjung harus membayar untuk masuk ke akuarium. Setelah menjelajahi taman beserta objek wisatanya, pergilah ke Number 1 Bathing Beach di Qingdao yang letaknya bersebelahan, untuk menikmati waktu berenang di laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *