Berita

Panorama Kota Kinabalu Malaysia

Kota Kinabalu Dari Kejauhan (Foto: Istimewa)

Menghadap ke laut dan tak jauh dari Gunung Kinabalu itulah Ibu kota Sabah yang tenang ini. Bandara di Kota Kinabalu merupakan bandara tersibuk kedua di Malaysia sehingga membuatnya menjadi destinasi yang mudah dijangkau. Sumber dari expedia menjelaskan, bahwa di tempat wisata ini pengunjung bisa menemukan desa tradisional dan taman laut yang sangat memukau. Coba simak ulasan berikut, bisa jadi kalian tertarik untuk singgah.

“KK” di Seluruh Asia

Kota Kinabalu atau yang dikenal luas sebagai “KK” di seluruh Asia, merupakan pintu masuk ke Borneo yang dinamis. Kota ini menawarkan beraneka ragam panorama budaya, mulai dari museum, galeri seni, masjid dan taman botani. Cuaca tropis sepanjang tahun ideal untuk menjelajahi pantai sekitar, jalan setapak di hutan hujan dan kepulauan tropis. KK merupakan surga kuliner yang menyediakan berbagai macam santapan khas Asia, termasuk udang putih bakar terbesar yang pernah kalian lihat.

Jelajahi Museum dan Taman

Mudah saja untuk menjelajahi pusat kota KK dengan berjalan kaki atau bus. Habiskan sepanjang hari untuk menelusuri budaya setempat di Museum Sabah dan Taman Etnobotani yang berada di dekatnya, tempat para pelancong menemukan tanaman kantong semar, tanaman obat, padi dan herba.

Karya Seni Lokal

Nikmati karya seniman setempat yang sudah ada maupun dalam pengerjaan di Galeri Seni Sabah yang berada di dalam kompleks Museum Sabah. Kunjungi Desa Budaya Monsopiad untuk mengenal suku pribumi Kadazandusun dari Sabah. Suku-suku ini memamerkan hasil kerajinan, karya arsitektur, masakan dan tarian mereka kepada para wisatawan.

Dari Suaka Margasatwa Sampai Pulau

Temukan fauna Borneo yang mengagumkan di Suaka Margasatwa Kota Kinabalu, Taman Margasatwa Lok Kawi, akuarium Green Connection, dan Pembiakan Buaya Tuaran. Tak jauh dari atraksi pusat kota Kota Kinabalu, daya tarik dunia hutan belantara dan pulau menanti kalian. Kemas alat selam snorkel serta alat pancing dan mampiralah ke 5 pulau yang ada di Taman Tunku Abdul Rahman.

Alam Terbuka Kinabalu

Kenakan sepatu bot untuk berkelana alam dan jelajahi alam terbuka Borneo di Taman Kinabalu. Kawasan terdapat tanaman kantong semar karnivora, bunga bangkai yang sangat besar dan 4 spesies primata. Daki puncak Gunung Kinabalu untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit yang tidak terlupakan di sebelah utara Borneo dan Laut Cina Selatan.