Asia

Ornamen Memikat Kuil Langit

Share
Wujud luar Kuil Langit di Beijing, China. (Foto: Istimewa)

Kuil Langit lebih besar dibandingkan Kota Terlarang. Bangunan ini awalnya berfungsi sebagai tempat upacara bagi para kaisar selama abad ke-15, tetapi dibuka untuk umum sejak 1918. Sumber dari expedia menjelaskan, sekarang tempat wisata ini menjadi titik berkumpulnya para musisi, penari, dan seniman setempat lainnya yang mempraktikkan seni bela diri dan hobi mereka disana.

Melambangkan Langit dan Bumi

Tersembunyi di balik tembok yang tinggi, taman Kuil Langit menawarkan peristirahatan yang tenang dari jalan-jalan kota Beijing yang sibuk. Bagian utaranya berbentuk setengah lingkaran, yang melambangkan langit. Bagian selatannya yang persegi melambangkan Bumi. Jelajahi aula, paviliun, dan taman yang dipenuhi arsitektur menarik. Pengunjung akan mendapatkan wawasan tentang praktik filosofi, sejarah, dan agama Cina kuno.

Simbol Filsafat Kuno

Bersiaplah berjalan jauh jika wisatawan ingin mengikuti rute seremonial tradisional. Mulailah dari Gerbang Zhaoheng di selatan dan ikuti jalan batu utama. Kamu akan segera sampai di Circular Mound Altar (Altar Timbunan Tanah Melingkar) bertingkat, tempat para kaisar mempersembahkan korban untuk mendapatkan panen yang baik. Simbol-simbol filsafat kuno dapat ditemukan dalam desain kuil ini.

Angka 9

Perhatikan bagaimana arsitektur altar tersebut berdiri di seputar angka sembilan, angka yang penting dalam budaya Timur kuno. Hitunglah bagaimana setiap teras dibuat dengan batu-batu yang dikelompokkan dalam kelipatan sembilan.

Penuh Ornamen

Tidak jauh dari sana, para pelancong akan menemukan Imperial Vault of Heaven Pavilion (Kubah Imperial Paviliun Langit) berbentuk bulat. Didalam, dongakkan kepala untuk melihat langit-langit penuh ornamen dengan desain warna-warni di tengah naga raksasa bersepuh emas. Jika kalian bersama teman, cobalah Echo Wall (Tembok Gema) yang mengelilingi paviliun; Akustik ruangan ini membuat bisikan pengunjung dapat didengar sampai ke ujung satunya.

Menuju Lokasi

Kuil Langit terletak di Distrik Dongcheng. Untuk sampai ke sana, naiklah kereta bawah tanah ke Stasiun Tiantandongmen. Pintu keluar A mengarah ke pintu masuk Gerbang Timur kuil. Ada ongkos tambahan untuk mengunjungi berbagai bagian taman. Panduan elektronik berbahasa Inggris juga tersedia untuk disewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *