Asia

Museum Changi Memikat Pecinta Sejarah

Share
Suasana di dalam Museum Changi (Foto: ruebarue.com)

Selama Jepang menduduki Singapura pada tahun 1942, para tawanan sekutu membangun sebuah kapel di Penjara Changi yang terkenal. Pada tahun 1988, pemerintah Singapura membuat replika kapel tersebut di sebelah penjara dan membuka museum untuk mengenang peran Singapura selama Perang Dunia II dan peristiwa yang terjadi di pulau ini. Informasi yang diolah dari expedia, pengunjung Museum Changi dapat melihat foto dan lukisan mengharukan yang menggambarkan Singapura selama pendudukan, benda-benda pribadi milik tawanan perang, dan replika kapel dalam ukuran penuh.

Mendengan Cerita dari Para Mantan Tawanan

Ikuti tur audio terpandu untuk menjelajahi kapel dan museum dan dengarkan penuturan para mantan tawanan perang tentang penyiksaan, pembunuhan, dan kelaparan di penjara ini. Gambar-gambar seram menyertai pajangan, namun kekerasan itu bukan tanpa alasan dan gambar tersebut diperlukan untuk menyampaikan cerita.

Lukisan Pertempuran

Lihat peta terperinci menggambarkan kemajuan yang dicapai tentara Jepang. Medan pertempuran ditandai dan digambarkan dalam lukisan di seluruh museum. Lihat mural yang dilukis oleh mantan tawanan perang Inggris, Stanley Warren, pada dinding-dinding kapel. Mural lainnya ditampilkan dekat pintu masuk dan berjudul Two Malarias with a Cholera (Dua Malaria dengan Satu Kolera). Mural ini menggambarkan pengalaman seniman Ray Parkin selama bekerja di Jalur Kereta Api Maut yang terkenal itu.

Memikat Pecinta Sejarah

Museum ini akan memikat mereka yang tertarik pada sejarah, terutama kejadian selama Perang Dunia II, dan akan memberikan pengalaman berkesan pada semua pengunjung.

Tur Menggunakan Bus

Seminggu sekali museum mengadakan dua tur berdurasi panjang, seperti Changi WWII & Battlefield Tour dan Changi Museum War Trails Tour. Kedua tur menggunakan bus dan memberikan pemahaman lebih lengkap tentang kejadian dan pertempuran di Singapura selama Perang Dunia II.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *