Berita

Lonceng Raksasa di Dalam Menara Genderang

Sumber: Istimewa

Menara Genderang berdiri mencolok di atas Kota Tua Tianjin. Tempat wisata ini akan membuat kagum pengunjung atas arsitektur bersejarah yang dimunculkan kembali oleh menara tersebut, lihat berbagai sudut pandang ke kota dari puncak menara setinggi 27 meter, dan jelajahi berbagai toko buah tangan yang berjejer di jalan sekitarnya. Diolah dari expedia, mari telusuri lebih lanjut destinasi berikut.

Dekorasi Menarik

Menara ini dibangun pertama kali pada zaman dinasti Ming namun hancur saat terjadi Revolusi Budaya pada pertengahan abad ke-20. Di tahun 2001 Menara Genderang dibangun kembali dengan konstruksi meniru gaya menara aslinya. Amati dekorasi batu tradisional, pernis, dan pahatan kayu.

Dikelilingi 4 Gerbang Lengkung

Menara ini dikelilingi oleh 4 gerbang lengkung. Perhatikan dengan saksama untuk melihat nama tiap gerbang yang dipahat pada lengkung batunya. Dalam menara tersebut, rute tur ditandai dengan jelas. Ikuti rute hingga naik ke lantai pertama bangunan yang dipersembahkan untuk Guanyin. Pameran sementara terkadang diselenggarakan di dalam menara, jadi coba cari tahu apakah ada kegiatan yang diselenggarakan saat kunjungan.

Lonceng Besar

Pastikan untuk melihat lonceng besi menara yang memiliki berat sekitar 1 ton di lantai kedua. Lonceng raksasa ini memiliki diameter 1,4 meter dan tinggi 2,3 meter. Naik ke puncak menara berlantai tiga untuk melihat pemandangan mengagumkan ke seluruh kota.

Jalanan Padat Pengunjung

Jangan lewatkan jalanan di sekitar Menara Genderang, yang hampir selalu dipadati aktivitas para pembelanja. Kawasan ini sangat menawan pada Tahun Baru Tiongkok, saat jalanan dan lorong diterangi lentera merah tradisional. Jelajahi berbagai toko antik di jalan sebelah utara, serta butik sepanjang jalan sebelah timur, yang menjual keramik sutra, kuas kaligrafi, perhiasan dan buah tangan menarik lain.

Jika ingin beristirahat, pergilah ke sebelah selatan menara untuk menemukan berbagai restoran yang menyajikan hidangan setempat seperti roti isi kukus goubuli. Menara Genderang terletak di Gulou Street Kawasan Nankai dan dapat dicapai menggunakan bus atau kereta api bawah tanah ke Stasiun Gulou. Tidak dipungut biaya untuk masuk.