Asia / Kuliner

Kuromon Ichiba Adalah Dapurnya Osaka

Share
Kuromon Ichiba dipadati pengunjung (Foto: shun-gate.com)

Pergi ke Kuromon Ichiba, pasar makanan utama di tepi jalan Osaka, belilah berbagai sayuran segar, hidangan laut, atau daging eksotis untuk memasak hidangan rumah. Cicipi produk terbaik yang akan memuaskan setiap hidangan adiboga. Informasi dari expedia, pasar kuno ini telah ada sejak era Meiji Jepang, dan saat itu bernama Pasar Emmeiji, karena Kuil Emmeiji yang terletak di dekatnya. Namanya sekarang, Kuromon Ichiba (Gerbang Hitam), merujuk pada gerbang hitam yang dahulu berdiri di dekat pasar dan kuil.

Ada Ratusan Toko

Jalan bawah tanah Kuromon Ichiba sepanjang kurang dari 600 meter, menampung sekitar 170 toko. Kebanyakan pengunjung pasar adalah koki, namun masyarakat umum membeli bahan pangan mereka disini pula. Bergabunglah dengan para ahli hidangan dan hirup aroma sejumlah bahan makanan paling disukai, segar, dan bermutu tinggi yang ditawarkan Osaka.

Menyiapkan Sajian Sendiri

Cicipi sashimi segar atau ikan yang dimasak di kedai hidangan laut. Tiram besar, kerang panggang, dan burger kepiting tersedia pula dalam menu. Saksikan para koki ahli menyiapkan fugu, ikan buntal beracun, dengan saksama, memastikan ikan aman untuk disantap. Mereka yang cukup berani dapat memesan hidangan Jepang yang mereka siapkan sendiri.

Menikmati Daging Sapi Wagyu

Kagumi daging sapi Kobe dengan lemak yang tersebar merata, yang merupakan salah satu peternakan Wagyu yang paling dicari. Hidangan unik lain yang disiapkan di pasar seperti bayi gurita isi telur puyuh. Meskipun eksotis, hidangan ini ditawarkan dalam harga yang terjangkau.

Pameran Hidangan

Pergilah ke bagian buah dan sayur untuk mengagumi pameran hidangan yang telah disiapkan dengan saksama. Kedai pada bagian ini tampak indah dengan tumpukan buah stroberi segar, botol acar, dan berbagai sayuran umbi Jepang. Lanjutkan petualangan kuliner dengan perjalanan ke kawasan Namba di dekatnya, yang dapat ditempuh berjalan kaki beberapa menit ke arah selatan. Kawasan ini terkenal dengan permainan koin Sega, toko mode trendi, dan aula komedi Namba Grand Kagetsu.

Lokasi

Kuromon Ichiba terletak di tengah kota Osaka, tepat sebelah selatan stasiun kereta api bawah tanah Nippombashi. Tersedia lahan parkir dengan meteran di tepi jalan dekat pasar. Bawa serta uang tunai, mengingat hanya sedikit kedai yang menerima pembayaran dengan kartu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *