Asia

Kuil Shitennoji Salah Satu yang Paling Spektakuler di Dunia

Share
Kuil Shitennoji pada malam hari (Foto: ghiboo.com)

Luangkan beberapa jam untuk mengungkap keajaiban Kuil Shitennoji, yang menurut expedia salah satu kuil Buddha paling spektakuler di dunia. Kelilingi arealnya yang tenang dan mengesankan, lihat artefak asli Buddha, dan pelajari penyebaran agama ini di Jepang.

Simbol Kejayaan dan Kekuatan

Pangeran Shotoku membangun kuil ini pada tahun 593 setelah perang besar antara pengikut Buddha dan penganut kepercayaan dewa-dewa tradisional Jepang. Bangunan ini dimaksudkan untuk memamerkan kejayaan dan kekuatan agama Buddha yang baru masuk, sebagian besar desain dan tata ruangnya masih dipertahankan hingga sekarang. Resapi keagungan bagian dalamnya, dengan pagoda lima lantai yang menjulang di tengah-tengah halaman. Naiki tangganya untuk melihat pemandangan bersahaja dari puncak.

Patung Pangeran Shitoku

Kunjungi Aula Utama Kuil Shitennoji untuk melihat Pangeran Shitoku yang diabadikan dalam bentuk patung, dan mural dinding yang mengisahkan Sang Shakyamuni Buddha. Datanglah pagi-pagi untuk melihat matahari mulai menyembul di atas bangunan-bangunan di waktu paling tenang di kuil ini.

Taman dalam Mitologi Buddha

Setelah melihat aneka bangunan, masuklah ke Taman Gokuraku Jodo, yang dirancang berdasarkan Taman Barat dalam mitologi Buddha. Nikmati jalan-jalan di sepanjang jembatan dan saksikan kawanan kura-kura berenang bermalas-malasan dalam kolam yang tenang.

Berubah Menjadi Pasar

Sempatkan mengunjungi rumah pusaka kuil dan lihat berbagai lukisan, naskah, dan artefak asli. Pajangan tersebut sering berubah, jadi periksa secara online sebelum berkunjung. Kunjungi juga areal kuil pada tanggal 21 dan 22 setiap bulan, saat tempat ini berubah menjadi pasar. Stan-stan lokal menjual suvenir, makanan, dan soba dingin (sup mi tradisional Jepang) yang lezat.

Buka Setiap Hari

Kuil Shitennoji buka sepanjang tahun sampai pukul 4 sore setiap hari, kecuali saat bulan-bulan musim panas, dimana kuil buka hingga pukul setengah lima pagi. Areal dalam, Taman Gokuraku Jodo, dan rumah pusaka mengenakan ongkos terpisah namun tidak mahal. Datanglah ke kuil ini dengan metro, atau dengan membawa mobil sendiri dan manfaatkan area parkirnya yang luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *