Berita

Kesibukan Petaling Street Hingga Larut Malam

Sumber: Istimewa

Baik wisatawan maupun warga setempat suka melakukan tawar-menawar barang di sepanjang Jalan Petaling, salah satu kawasan perbelanjaan tersibuk di Kuala Lumpur. Kawasan ini terkenal dengan makanan istimewa dan produk tiruannya, namun banyak orang berkunjung untuk sekadar melihat-lihat keramaian dan atmosfer yang penuh semangat. Kalu tertarik berkunjung kesana, simak dulu ulasan yang bersumber dari expedia berikut.

Pasar Sibuk

Jalan Petaling muncul sebagai perluasan Chinatown asli di Kuala Lumpur pada akhir abad 19 dan awal abad 20. Sejak saat itu, tempat ini berkembang menjadi pasar dengan stan-stan yang sibuk dan penjaja yang berteriak bersahut-sahutan.

Tawar-Menawar untuk Harga Miring

Penyebab keramaian tak lain untuk mendapatkan barang-barang dengan harga miring. Banyak penjual menawarkan dagangan yang sama, jadi pastikan untuk berkeliling sebelum mulai tawar-menawar. Harga biasanya dibuka 2 atau 3 kali lebih mahal daripada harga sebenarnya, jadi silakan saja menawar agak sadis, sekalipun tidak berhasil. Ingat, ini adalah permainan memberi dan menerima, meskipun sebagian pedagang terkadang agak memaksa.

Hidangan Lezat

Jika sedang tidak ingin tawar-menawar, pastikan mencicipi sebagian hidangan setempat. Pengunjung akan menemukan laksa lezat dan sebagian mie terbaik disini. Restoran ada dimana-mana, namun terkadang makanan terbaik ada di jalanan. Secara umum, wisatawan bisa makan dengan aman, tetapi sebaiknya pilih kedai yang ramai.

Kuil Hindu Tua

Setelah puas makan dan berbelanja, luangkan waktu untuk menjelajahi area sekeliling di luar Jalan Petaling. Setelah keluar dari area yang penuh wisatawan, pasti akan menemukan toko-toko kecil dan gang-gang sempit yang mengingatkan akan Chinatown asli. Tidak jauh dari situ para pelancong bisa menemukan Sri Mahamariamman, salah satu kuil Hindu tertua di Malaysia, juga stan kesenian dan kerajinan di Pasar Sentral.

Sibuk Hingga Malam

Jalan Petaling berada di pusat kota Kuala Lumpur, dekat dengan Lapangan Merdeka arah tenggara dan Masjid Jamek. Sekalipun dikhususkan bagi pejalan kaki, jalan ini mudah dicapai dengan angkutan umum, dan sibuk sepanjang hari bahkan hingga malam.