Asia

Kebun Raya Shinjuku Gyoen Keindahan di Tengah Kota

Share
Kebun Raya Shinjuku Gyoen di Jepang (Foto: Istimewa)

Kebun Raya Shinjuku Gyoen menawarkan suasana tenang di tengah-tengah kawasan Shinjuku, Tokyo. Diolah dari expedia, wisatawan bisa berkunjung ke taman kapan saja sepanjang tahun untuk menikmati lanskapnya yang artistik. Tempat wisata ini adalah sebuah taman yang damai, memegang peranan budaya dan spiritual yang dalam. Kunjungi oase kota ini untuk ikut merasakan keindahan alam dan menyaksikan tradisi khas Jepang.

Ribuan Pohon Sakura

Pada musim semi, lebih dari seribu pohon sakura sedang bermekaran di area seluas 58 hektar, taman ini akan memberikan pemandangan yang sangat memukau. Usahakan untuk datang kesini pada akhir bulan Maret untuk melihat ragam tumbuhan sedang bermekaran. Bawalah tikar dan makanan ringan untuk dinikmati selama piknik “hanami” kamu. Jika kalian datang di bulan April, kelopak sakura yang berjatuhan akan menciptakan efek “salju pink”.

Oase Hijau

Sedangkan saat musim panas, padang rumput dan koleksi lebih dari 10.000 pohonnya akan menyediakan oase hijau yang damai. Ikuti jalan setapak yang mengelilingi beberapa kolam ikan, dan pengunjung akan temukan bahwa kebun ini tak hanya merupakan sebuah taman tradisional Jepang saja, tapi juga sebuah taman hias Inggris dan taman kerajaan Prancis. Masuki juga rumah kacanya untuk melihat sekitar 2700 flora tropis dan subtropis yang dirawat dengan seksama. Setelahnya, kunjungi restoran atau kedai teh kebun.

Dedaunan Berwarna Emas dan Merah

Di musim gugur, bunga krisan akan memberikan warna yang hangat dan terang. Pohon-pohon akan dipenuhi dedaunan berwarna emas dan merah. Sedangkan pada saat musim dingin, kebun ini akan bertransformasi menjadi sebuah padang putih yang tertutup salju.

Menuju Kebun Raya Shinjuku

Taman buka setiap hari kecuali hari Senin. Jika pada hari Senin merupakan hari libur nasional, maka taman akan tutup di hari berikutnya. Taman juga tutup mulai 29 Desember hingga 3 Januari. Anak sekolah bisa menikmati biaya masuk lebih murah. Wisatawan bisa mencapai taman dengan naik kereta atau metro dan turun di salah satu dari ketiga gerbangnya; Shinjuku, Okido, atau Sendagaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *