Berita

Hawaii di China itu Bernama Sanya

Sumber: Istimewa

Menikmati liburan tropis dengan pantai-pantai berpasir putih, coba saja kunjungi “Hawaii-nya Tiongkok” ini, ada pula gunung-gunung yang masih hijau, hutan dengan kera-kera yang bergelantungan, serta monumen-monumen agama Buddha yang menjulang tinggi. Penasaran? amati info yang diolah dari expedia berikut.

Titik Paling Selatan

Sanya adalah sebuah kota bernuansa merilekskan yang berada di ujung Pulau Hainan, juga merupakan titik paling selatan Tiongkok, menawarkan pantai-pantai yang indah, diselimuti iklim tropis. Nikmati beragam aktivitas di laut, termasuk berenang, scuba diving, dan berlayar. Mendakilah ke puncak-puncak gunungnya yang masih hijau, semuanya mengelilingi kota dengan keindahan flora yang rimbun.

Terbentang Pasir Putih

Kemasi barang-barang kamu dan berangkatlah menuju Pantai Dadonghai untuk menikmati bentangan pasir putih sampai berkilo-kilometer. Nikmati kehangatan matahari Sanya, berenanglah di perairan tropisnya yang jernih, kemudian segarkan diri dengan es kelapa. Untuk kegiatan lain yang lebih menguras keringat, ikuti jalur timur menuju puncak bukit untuk menyaksikan pemandangan dari pantai dan gunung sekitar.

Kuil Nanshan

Wisatwan bisa mengunjungi Kuil Nanshan, dimana akan temukan patung Dewi Guan Yin setinggi 108 meter. Kompleks kuil ini menampilkan sebuah taman tropis luas yang diwarnai dengan stupa-stupa serta patung-patung yang di dedikasikan bagi Buddha.

Taman Hutan

Ada juga sebuah taman hutan yang memesona di puncak Gunung Luhuitou. Dari puncak gunung ini bisa menikmati pemandangan kota serta sebuah monumen yang dibangun untuk memperingati salah satu cerita cinta paling terkenal disana. Untuk pemandangan yang tak kalah hebatnya, naiklah kereta gantung di atas air terpanjang di China menuju Pulau Monyet Nanwan. Jumpai ratusan monyet bebas bergelantungan di hutan lebat ini.

Jajaran Toko

Jelajahi pusat kota Sanya untuk menemukan beragam toko barang kerajinan tangan dan hadiah-hadiah unik. Para pedagang makanan biasanya mulai buka di sore hari, memenuhi jalanan dengan aroma seafood panggang yang sedap. Restoran seafood juga berjajar di sepanjang pantai dan malam hari bisa bersenang-senang di salah satu bar karaoke.