Asia

Haji Lane Tempat Kumpulnya Kaula Muda

Share
The Singapura Club di Haji Lane (Foto: Choo Yut Shing via Flickr)

Dahulu, pengunjung distrik Arab Street yang bersejarah mungkin menghabiskan sepanjang siang disana tanpa menemukan jalur kecil tersembunyi. Namun bagi mereka yang tahu, Haji Lane adalah embrio destinasi keren, bahkan hanya dalam beberapa tahun saja telah menjadi salah satu jalur paling trendi di Singapura.

Informasi dari expedia,  di sinilah pengunjung bisa menemukan label fashion yang sulit diperoleh, peritel independen, galeri, dan kafe bergaya. Wilayah ini mirip dengan Meatpacking District di New York City atau Shibuya di Tokyo, Haji Lane adalah permata tersembunyi dan menjadi favorit di kalangan generasi muda yang ingin mengetahui budaya underground Singapura.

Jalur Penuh Warna

Isi siang hari dengan berbelanja di sepanjang jalur warna-warninya. Toko-toko di Haji Lane berukuran kecil dan spesialis. Aneka macam label fashion independen bisa ditemukan disana. Inilah tempat yang tepat untuk memilih karya unik dari desainer lokal, atau item yang sulit ditemukan dari pasar internasional.

Toko Temporer

Sempatkan diri menemukan album dan DVD ke salah satu toko rekaman terbaik di Singapura, atau lihat karya seniman lokal pada beberapa galeri paling keren kota ini. Terkenal dengan toko-toko yang tidak berumur panjang dan ruang-ruang galeri sementaranya, Haji Lane bagaikan pintu berputar untuk fashion, musik, dan budaya jalanan.

Tempat Kumpul Anak Muda

Beli kopi atau bir dan istirahatkan kaki sambil mengamati orang-orang yang lewat. Area ini merupakan tujuan anak-anak muda Singapura berkumpul, dan tempat yang tepat untuk merasakan budaya kosmopolitan kontemporer. Hampiri warga sekitar untuk menanyakan tempat makan, minum, dan joget terbaik, mereka yang sering berada di Haji Lane tahu semua itu.

Lokasi

Haji Lane terletak di kawasan Arab Street Singapura dan terbentang antara Beach Road dan North Bridge Road. Area ini disinggahi oleh banyak bus dan stasiun MRT Bugis bisa dicapai dengan sejenak berjalan kaki. Pengunjung yang tinggal di hotel pusat kota dapat mencapai Haji Lane dengan berjalan kaki, sedangkan yang membawa mobil bisa menemukan area parkir berbayar yang luas. Toko memiliki jam buka sendiri-sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *