Berita

Golden Beach Pantai Buatan di Hong Kong

Golden Beach (Foto: expedia.com)

Hong Kong memiliki lebih dari 300 pulau yang tentunya menyediakan pilihan pantai-pantai yang cantik. Salah satu pantai ini adalah Golden Beach, pantai terbesar di Tuen Mun, daerah New Territories Hong Kong. Garis pantainya membentang hingga 545 meter, sebuah kawasan seluas 78,5 hektar dengan pasir yang diimpor dari Pulau Hainan China. Dari sini, seperti info dari expedia pengunjung bisa menyaksikan pemandangan kapal-kapal yang berlayar dari dan menuju Pulau Lantau.

Bebas Berjemur atau Berenang

Wisatawan bisa bebas bermain air, berenang-renang santai, atau sekadar tidur-tiduran di atas pasirnya. Air yang jernih dan lingkungannya yang bersih menjadikan pantai Golden sebagai tempat wisata yang populer di kalangan turis keluarga. Pantai biasanya lebih sepi di hari kerja atau di musim yang lebih sejuk.

Fasilitas Lengkap

Fasilitas yang tersedia di Golden Beach antara lain adalah shower, kamar ganti, toilet, kios makanan kecil, serta penjaga pantai yang berjaga sepanjang tahun. Tersedia juga bangku-bangku dengan payung jika pengunjung perlu berteduh sejenak dari sinar matahari.

Jalur Khusus Pejalan Kaki

Di atas garis pantai para turis akan temukan sebuah kawasan pejalan kaki sepanjang 480 meter yang dikelilingi oleh tanaman-tanaman khas iklim tropis. Promenade ini mengarah ke Dolphin Square yang menampilkan 3 patung lumba-lumba emas.

Bagian Dari Wisata Gold Coast

Golden Beach adalah bagian dari resor wisata Gold Coast, yang juga memiliki sebuah klub marina dan mall perbelanjaan. Pada akhir pekan atau hari libur nasional, akan ada pameran seni Montmarte yang diadakan di luar mall ini. Lebih dari 80 kios menjajakan kerajinan tangan dan karya seni mereka disan. Ada banyak pilihan dari beragam ornamen, asesoris, dan lukisan, atau mungkin bergabung di workshop Montmarte untuk menciptakan karya sendiri.

Subtropis

Iklim subtropis Hong Kong menjadikan Golden Beach bisa dikunjungi sepanjang tahun. Kadang musim panas bisa panas sekali, namun sekitar September-Januari cuaca akan cukup sejuk, sedangkan pada bulan Mei-November akan ada musim topan. Berada sekitar 18,5 km dari Castle Peak Road, Golden Beach bisa dicapai dengan sejumlah jalur bus.