Berita

Eksotisnya Surga Tersembunyi di Malang

Para pelancong mungkin akan merasakan kesan teduh saat pertama kali menjejakkan kaki di Malang. Banyak panorama indah dan mudah ditemukan disana. Salah satu tempat yang indah tapi belum diketahui banyak orang adalah Pulau Sempu. Mengutip apa yang di infokan Loop, pulau tersebut sering disebut sebagai surga yang tersembunyi.

Menurut beberapa cerita, nama Sempu berasal dari jenis pohon yang ditemukan disana, namun pohon itu hampir sulit ditemukan sekarang. Karena berada dibalik sebuah kawasan cagar alam objek wisata ini belum banyak terjamah manusia. Surga tersembunyi itu terletak di sebelah selatan Pantai Sendang Biru, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Menuju Kawasan

Dari kota Malang, jarak yang ditempuh untuk sampai ke pulau sekitar 75 km atau kurang lebih 2 jam perjalanan. Pulau ini menyembunyikan keindahan pantai dan suasana pulau Sempuh menyatu dengan alam. Airnya jernih, perpaduan warna biru dan hijau memanjakan mata pengunjung. Wajar saja kalau tempat ini mampu menarik perhatian para wisatawan lokal dan mancanegara.

Sisi Lain Pulau Sempu

Menariknya Pulau Sempu berdekatan sama Samudera Hindia. Dengan begitu kita bisa melihat langsung keindahan Samudera Hindia dan ikan lumba-lumba yang berada di balik tebing Pulau tersebut. Pulau yang memiliki luas sekitar 877 Ha ini difungsikan sebagai cagar alam di bawah naungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam provinsi Jawa Timur.

Pantai dengan pasir putih ditambah lagi birunya air yang tenang, membuat destinasi wisata ini bisa dijadikan tempat yang sempurna untuk berenang, bahkan snorkeling.  Pulau Sempu dan telaga Segara Anakan di Malang adalah salah satu bukti bahwa Indonesia kaya akan keindahan alam yang luar biasa.