Asia

Pecinta Anime Datanglah ke Kota Listrik Akihabara

Share
Kota Listrik Akihabara dipadati pengunjung (Foto: Istimewa)

Kota Listrik Akihabara di Tokyo adalah tempat penjualan alat elektronik termasyhur di Jepang. Meskipun pengunjung tidak berminat untuk membeli apapun, jelajahi berbagai toko untuk kilasan produk sangat menarik. Kawasan ini juga semakin terkenal karena berbagai toko game dan manga, dengan komik yang menarik minat pembaca remaja dan dewasa. Diolah dari expedia, saat malam menyusup, biarkan diri kalian berada dalam kilauan neon, saat cakrawala Akihabara itu sendiri menjadi atraksi populer.

Toko Elektronik di Seluruh Kota

Awali kunjunganmu dengan berjalan kaki ke sepanjang Chuo Dori, jalan utama yang membentang di seluruh Akihabara. Perhatikan Yodobashi Akiba, toko elektronik sembilan lantai yang menjulang tinggi di seluruh kawasan. Jelajahi pilihan TV, mesin cuci, komputer, dan perabotan yang mengagumkan di toko; toko yang menjadi landmark ini memperkenalkan berbagai jenis produk dengan hebat, yang akan kalian lihat di seluruh toko elektronik lain yang tidak terhitung banyaknya.

Mandarake untuk Pecinta Anime dan Manga

Jika Yodobashi Akiba memiliki pesaing dalam anime dan manga, maka itu adalah Mandarake. Toko berlantai delapan ini dipenuhi DVD, komik, mainan, dan barang kenangan khusus untuk aneka karakter komik dan pertunjukan TV lainnya. Luangkan waktu untuk melihat-lihat koleksinya bersama sejumlah penggemar anime dan manga paling fanatik kota ini.

Kafe dengan Kostum Karakter Fantasi

Setelah melihat-lihat berbagai toko besar, jelajahi toko lebih kecil yang mengkhususkan diri dalam elektronik dan peralatan tertentu. Pengunjung bisa mengobrol dengan staf, yang biasanya sangat informatif dan acap kali berbicara bahasa Inggris dengan sangat baik. Kunjungi bar game dan mainkan video game retro, atau singgahlah untuk menyesap kopi ke salah satu kafe yang dilayani oleh pelayan yang terkenal di kawasan ini, dengan para pramusaji yang mengenakan kostum karakter fantasi.

Atraksi Lampu Neon

Stasiun Akihabara adalah pemberhentian utama beberapa jalur JR. Wisatawan dapat juga mencapai area ini dengan mengambil Jalur Kereta Api Bawah Tanah Ginza ke Stasiun Suehirochō. Lakukan kunjungan pada hari Minggu, saat jalan utama ditutup untuk lalu lintas pejalan kaki dan banyak penduduk setempat yang terlibat dalam “kompetisi kostum,” berbelanja seraya mengenakan kostum karakter favorit mereka dari komik atau TV. Jangan tinggalkan Tokyo tanpa melihat-lihat Kota Listrik Akihabara setelah malam turun, ketika neon berpendar dari lampu toko menambah suasananya yang unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *