Asia

Dari Pantai Datai Bisa Melihat Thailand

Share
Sumber: Istimewa

Pantai Datai memadukan resor eksklusif dengan pantai pasir putih alami dan air berwarna biru berkilau. Bersumber dari expedia, dari tanjung pantai pengunjung bisa melihat pemandangan Laut Andaman dan bahkan bisa melihat Thailand jika hari terang.

Hunian Banyak Hewan

Hutan hujan tropis tumbuh hingga ke tepi Pantai Datai sehingga terdapat sangat banyak kehidupan hewan di dekatnya. Monyet yang hidup dalam hutan sering terlihat di pantai mencari-cari binatang berkulit keras sebagai makanan mereka. Daerah tersebut juga dihuni iguana, burung enggang dan burung merak.

Tur ke Hutan Hujan

Kalau kamu menginap di salah satu hotel mewah Teluk Datai, kalian akan bisa mengakses pantai dan kolam renang pribadi yang dikelilingi hutan. Bukan hanya itu, pengunjung akan mendapat tawaran tur terpandu harian menuju hutan hujan untuk melihat burung, panduan tanaman obat, penjelajahan bakau dan fotografi alam bebas.

Spa dan Golf

Jika kalian tidak berencana menginap, cara termudah menuju Teluk Datai adalah menyewa mobil atau sepeda motor di Kuah, permukiman utama Langkawi. Pantai ini khusus bagi tamu yang menginap, tapi kamu bisa mengunjungi spa resor untuk mendapatkan pijat relaksasi di pondok hutan hujan atau memesan makan siang dan makan malam. Pegolf akan menikmati Lapangan Golf Teluk Datai yang rumputnya tumbuh di sela-sela area hutan hujan dan dikelilingi pemandangan gunung serta laut.

Wisata Alam Lainnya

Luangkan waktu untuk menjelajahi taman alam gunung Mat Cicang yang ada di sekitarnya. Dakilah gunung dan berendam di kolam yang berada dibawah Air Terjun Temurun, air terjun tertinggi pulau ini. Untuk wisata alam lain, kunjungi Peternakan Buaya Langkawi, beraneka ragam spesies buaya dan aligator, dari yang bayi hingga yang dewasa. Peternakan ini memanen kulit buaya dan pengunjung dapat membeli produk kulit atau bahkan boneka bayi buaya dari toko buah tangan.

Lokasi

Pantai Datai berada di sudut sebelah barat laut Pulau Langkawi. Untuk menjangkau pantai dari jalan utama, kalian harus mengambil salah satu jalan setapak melalui hutan hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *