Berita

Clarke Quay Sebagai Kawasan Hiburan dan Kuliner

Clarke Quay (Sumber: Istimewa)

Bagi kalian yang ingin merasakan gemerlap kota Singapura coba mampir ke tempat wisata satu ini. Clarke Quay, disana bisa menikmati sebagian restoran modern, kelab funky, dan gudang-gudang bekas pusat perdagangan yang telah diubah menjadi bar. Begitulah sumber dari expedia menjelaskan, jadi sebelum pergi kesana perhatikan ulasan berikut.

Kawasan Hiburan dan Kuliner Terkemuka

Punya sejarah sebagai pusat perdagangan di sana, Clarke Quay pernah menjadi titik labuh paling sibuk di sepanjang Sungai Singapura. Bekas gudang barang dan fasilitas penyimpanan banyak ditemukan disini. Setelah pusat perdagangan dipindah, kawasan ini dibangun kembali. Sekarang, Clarke Quay beroperasi sebagai kawasan hiburan dan kuliner terkemuka di Singapura. Beberapa gudang bersejarah dan ruko warna-warni diubah menjadi restoran dan kelab malam.

Menikmati Santapan dengan Pemandangan Indah

Nikmati hidangan Asia tradisional, atau pilih sajian Mediterania, Italia, atau sebagian restoran seafood terbaik di Singapura. Wilayah ini tidak hanya menyediakan fasilitas santap mewah, ada lusinan pilihan lain termasuk pub food dan warung kari. Nikmati cuaca yang hangat dan bersantap di udara terbuka. Duduklah di tepi sungai atau di salah satu perahu dagang yang telah diubah, dan nikmati pemandangan indah ke sungai. Kalau ingin berperahu, naiklah ke salah satu “bumboat” tradisional yang melayari Sungai Singapura.

Keglamoran Kota

Pada malam hari, dermaga menjadi terang-benderang oleh lampu. Payung-payung super-modern mengembang di seluruh areah dan jalur, serta diterangi dari bawah sehingga tidak hanya menjadi tempat berteduh namun juga pemandangan visual yang spektakuler. Promenade dipenuhi pengunjung dan atmosfer karnaval menyeruak setiap malam sepanjang pekan. Duduklah di sebelah air mancur Clarke Quay dan lihat parade yang melintas, atau saksikan penghibur jalanan yang sering meramaikan boulevard. Berjogetlah di kelap malam, lihat pertunjukan sulap, atau lewatkan malam dengan mengobrol bersama warga setempat.

Lokasi

Clarke Quay terletak di Sungai Singapura di kawasan pusat kota. Dermaga ini dapat dicapai dengan mobil, dan ada area parkir yang luas, tapi kebanyakan memakan biaya. Wisatawan yang tiba dengan angkutan umum dapat menggunakan terminal bus Clarke Quay, sedangkan mereka yang berjalan kaki dapat mencapai dermaga dengan mudah dari banyak hotel pusat kota. Clarke Quay buka setiap hari dan gratis.