Eropa

Casa Loma, Bangunan dalam Film X-Men

Share
Bangunan Casa Loma di Toronto, Kanada. (Foto: toronto.com)

Kunjungi Casa Loma untuk melihat tempat yang digunakan dalam pengambilan gambar film Chicago, Cocktail, dan X-Men. Kastil dengan kamar-kamar elegan, lorong-lorong tersembunyi, dan taman abadi ini layak dikunjungi meskipun kamu bukan penggemar film Hollywood. Sumber dari expedia mengatakan, kebanyakan pengunjung Toronto ingin tahu ada apa di balik dinding-dinding batu di atas bukit itu. Alhasil, tempat wisata ini menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi di Toronto.

Film Pendek Tentang Sang Pendiri

Awali kunjungan dengan Pellatt Newsreel, sebuah film pendek tentang Sir Henry Pellatt, pendiri Casa Lomo yang visioner. Pellatt kaya raya sejak muda berkat investasi dalam rel kereta api dan utilitas. Dia mendanai Toronto Electric Light Company pada tahun 1883 dan terlibat dalam pembangunan pembangkit listrik tenaga air di Air Terjun Niagara pada pergantian abad 20. Pada 1914, Pellatt mewujudkan mimpinya untuk membangun rumah bergaya Gotik. Rumah tersebut resmi menjadi atraksi wisata pada akhir 1930-an.

Rumah Seperti Kastil Eropa

Lihat bagaimana tokoh Kanada yang gemar melancong ini membentuk rumahnya seperti kastil Eropa dan menghiasinya dengan perabot luar negeri. Ikuti tur audio mandiri gratis dan temukan sebagian dari 98 kamar yang tersebar di tiga lantai. Salah satu kamar tersebut adalah konservatorium dengan lantai marmer dan pipa-pipa uap untuk membuat bunga-bunga selalu hangat selama musim dingin. Lantai kedua adalah Sir Henry Pellatt’s Suite, yang memiliki ruang tersembunyi dibalik perapian.

Terowongan Sepanjang 244 Meter

Dari lantai dasar, ikuti terowongan sepanjang 800 kaki (244 meter) yang mengarah ke istal dan Pondok Berburu.  Jelajahi Estate Gardens yang luas, dibuka hanya dari Mei hingga Oktober. Nikmati juga Ghost Tracking, bersantap, dan menari serta Summer Music Series bersama musisi setempat, selain banyak acara reguler lainnya.

Akses

Mansion di puncak bukit ini dapat dicapai hanya 10 menit dengan berkendara dari pusat kota Toronto. Ada ongkos tersendiri untuk masuk dan parkir. Cara lainnya, naiklah Metro ke Stasiun Dupont dan berjalanlah 10 menit untuk mencapai gedung ini. Casa Loma buka setiap hari hingga menjelang sore. Mansion tutup lebih awal pada 24 Desember dan sepanjang hari pada 25 Desember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *