Berita

Cameron Higland di Malaysia Memanjakan Wisatawan

Pemandangan Cameron Highlands (Sumber: Istimewa)

Udara dingin khas dataran tinggi dan suasana tenang menjadi daya tarik Cameron Highland. Tempat wisata yang kaya dengan hutan alamnya ini telah menjadi sasaran untuk dikunjungi para wisatawan lokal dan mancanegara. Cameron Highland terletak pada tinggian 1.829 meter dari permukaan laut dan bersuhu antara 8-25 derajat celsius. Diolah dari berbagai sumber, inilah tempat yang bisa disinggahi ketika berkunjung ke Cameron Highland.

Kebun Strawberry

Terkenal dengan buah strawberry, ada banyak toko di pinggir-pinggir jalan menjual buah strawberry dengan harga terjangkau. Buah strawberry disini terjaga kualitasnya dan masih dalam keadaan segar karena pembeli bisa langsung memetik dan memilih sendiri. Lokasi kebun buah strawberry bisa di jumpai dengan mudah di seluruh kawasan Cameron Highlands.

Kebun Teh

Selain memiliki pemandangan kebun teh yang indah, para traveler juga bisa merasakan langsung kenikmatan Teh asli dari Cameron Highlands, karena disana para pemilik kebun juga menyediakan kafe-kafe agar wisatawan bisa menikmati teh segar.

Kebun Bunga Lavender

Selain penghasil buah, sayuran dan teh, dataran tinggi ini juga dikenal banyak memiliki kebun bunga. Salah satu yang diminati adalah kebun Bunga Lavender. Pengunjung bisa membeli bunga tersebut atau sekedar untuk jalan-jalan sambil berfoto-foto ria.

Taman Bermain

Taman kecil berada dekat terminal bus Express Cameron Highlands ini cukup indah untuk bersantai sambil berfoto-foto. Lokasinya berada di pusat kota Tanah Rata. Di tempat ini terdapat taman bermain untuk anak-anak dan air mancur ukuran sedang.

Penginapan

Karena kawasan ini jauh dari pusat kota, apabila tidak memungkinkan untuk pulang, di sekitar Cameron Higland ada banyak penginapan yang bisa dijadikan tempat istirahat sementara. Mulai dari hotel mewah sampai sekelas motel menawarkan view indah demi kenyaman para tamu. Tentu tarifnya pun beragam.