Berita

Biara Po Lin Destinasi Populer di Hong Kong

Sumber: expedia.com

Biara Po Lin terletak di pedesaan Ngong Ping di Pulau Lantau. Kompleks kuil ini mula-mula dibangun oleh 3 orang biarawan pada tahun 1906. Saat itu, biara ini kecil dan terpencil di tengah kerimbunan tanaman menghijau. Informasi dari expedia, sekarang biara ini menjadi pusat Buddha yang sangat penting dan salah satu destinasi wisata paling dikenal dan populer di Hong Kong, yang memikat ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya.

Dunia Buddha Selatan

Biara Po Lin sering disebut “Dunia Buddha di Selatan.” Kompleks itu terdiri atas beberapa bangunan mengesankan, termasuk Great Hall of Treasure dan Hall of Ti-tsang Bodhisattva. Sementara bangunan-bangunan lain sedang ditambahkan. Begitu tiba, pengunjung akan melihat bagian-bagian kompleks yang lebih baru. Bangunan yang lebih tua dan lebih sederhana terdapat di belakangnya.

Bunyi Lonceng Setiap 7 Menit

Berhentilah untuk mengagumi ikonografi Buddha warna-warni yang menghiasi bangunan, menikmati pemandangan, aroma taman bunga, dan mendengarkan dentang lonceng setiap tujuh menit, 108 kali sehari. Menurut cerita, lonceng ini memiliki kekuatan yang dapat menyembuhkan orang dari 108 jenis gangguan. Lonceng tersebut berada di aula pameran, dihiasi dengan gambar dan tulisan bertemakan Buddha.

Big Buddha

Patung Buddha Tian Tan, yang lazim dijuluki Big Buddha, duduk di seberang biara. Diselesaikan tahun 1993, patung mengesankan setinggi 111 kaki (34 meter) ini menarik peziarah dari seluruh penjuru benua. Naiki ratusan anak tangga untuk melihat lebih dekat struktur mengagumkan itu dan wisatawan akan dihadiahi dengan pemandangan luar biasa ke pegunungan di sekitarnya dan laut di bawahnya.

Perjalanan ke Biara Po Lin

Untuk menuju ke Biara Po Lin, naiklah kereta gantung 360 Ngong Ping dari Tung Chung, yang merupakan atraksi populer. Ambil Pintu Keluar B stasiun MTR Tung Chung, sekitar 5 menit berjalan kaki pelancong akan sampai di Terminal Kereta Gantung Tung Chung. Bisa juga menggunkan feri dari Dermaga Central No. 6 ke Mui Wo di Pulau Lantau, dari sana naik New Lantau Bus No. 2 ke Ngong Ping. Perlu waktu 30 sampai 40 menit, tergantung pengemudi busnya. Biara ini terbuka untuk umum setiap hari dan menyediakan hidangan vegetarian dari pagi hingga siang.