Asia

Berlibur Sambil Relaksasi di Pangkor Laut

Share
Salah Satu Resor di Pangkor Laut (Foto: Istimewa)

Dengan air yang hangat dan pantai pasir putih terbentang hingga perbukitan hijau yang dihuni burung tropis dan monyet, mudah dipahami mengapa pulau di Malaysia ini menjadi destinasi liburan yang populer. Info yang diolah dari expedia menjelaskan, Pangkor Laut hanya memiliki satu resor dan aktivitas utamanya adalah relaksasi.

Penginapan

Akomodasi pengunjung di Pangkor Laut dapat berupa pondok spa diatas air, vila terpencil perbukitan, bungalow pantai, atau vila taman yang cocok untuk keluarga. Sebaiknya pesan jauh-jauh hari untuk mendapatkan penginapan antara Juni hingga September, saat pengunjung dari belahan bumi utara mengambil ke-140 kamar yang tersedia dengan cepat.

Kuliner

Mulaikan hari dengan layanan kamar dan menikmati sarapan yang ditemani pemandangan laut. Untuk makan siang atau makan malam, cobalah seafood segar diatas meja pantai, nikmati jamuan salah satu restoran, atau manjakan diri dengan hidangan dari patisserie. Akhiri hari dengan minum di bar sambil menyaksikan matahari terbenam.

Mengenal Lebih Dekat

Jika kamu ingin mengenal pulau ini lebih dekat, pesan pesiar, penjelajahan hutan hujan, atau sewa kayak. Untuk melihat ikan-ikan tropis, naiklah bus antar-jemput ke Teluk Emerald dan nikmati snorkeling di sepanjang pantai barat pulau.

Relaksasi

Pangkor Laut menawarkan perawatan peremajaan yang diilhami oleh praktik kesehatan dan relaksasi dari seluruh Asia. Nikmati refleksiologi atau gosok eksfoliasi, rendam badan di bak spa, atau coba perawatan wajah dengan herbal Malaysia yang terbuat dari tanaman hutan hujan. Kalau ingin mengendurkan pikiran dan melatih badan, ikuti kelas yoga atau tai chi.

Menuju Lokasi

Pulau ini berada di lepas Perak dan dikelilingi oleh Selat Malaka antara Malaysia dan Sumatra. Pesisir barat Malaysia ini, musim basah berlangsung dari April hingga Mei dan dari Oktober hingga November. Perjalanan ke Pangkor Laut tidak bisa secara langsung, namun dimudahkan dengan transfer mobil pribadi yang diatur oleh pihak resor dari Bandara Internasional Kuala Lumpur ke pelabuhan feri di Lumut. Perjalanan ini bisa memakan waktu hingga 5 jam. Pengunjung yang tergesa-gesa dapat memesan transfer helikopter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *