Berita

Beragam Atraksi Pulau Sentosa

Pulau Sentosa Singapura (Foto: Istimewa)

Pulau Sentosa berjarak sekitar setengah mil (800 meter) dari lepas pantai Singapura dan merupakan pulau resor mewah dengan sejumlah atraksi kelas dunia. Penjelasan dari expedia, tempat wisata satu ini cocok untuk keluarga karena memiliki aneka macam atraksi seperti taman bertema, wahana, pameran satwa, dan museum sejarah.

Sambutan Mengagumkan

Naiklah kereta gantung dari pusat kota ke tempat ini. Pengunjung akan mendarat di salah satu titik tertinggi Pulau Sentosa, Imbiah Lookout. Datanglah langsung ke Images of Singapore dan temukan sejarah memikat negara ini melalui pajangan multimedia. Tak jauh dari sana, berjalanlah diantara ratusan kupu-kupu, naiki luge, atau masuklah ke Menara Tiger Sky dan naiklah hingga 430 kaki (131 meter) untuk menikmati pemandangan memukau ke seberang pulau dan laut. Tempat lain untuk menikmati pemandangan adalah dari mulut Merlion raksasa dekat Imbiah Lookout.

Pantai, Sejarah dan Golf

Lewatkan pagi dengan bersantai di pantai terlindung sepanjang 2 kilometer, salah satu pantai yang paling santai di Singapura. Meskipun bukan merupakan pantai renang terbaik, tempat ini memiliki pasir putih yang indah dan fasilitas bersantap di tepi pantai. Di sekitarnya, lihat sebagian sejarah Perang Dunia II kawasan tersebut di Benteng Siloso. Pecinta golf bisa langsung menuju ke Klub Golf Sentosa untuk melewatkan waktu di lapangan. Ada 2 lapangan kejuaraan 18 lubang dan clubhouse mewah.

Kunjungi Underwater World, Dolphin Lagoon dan Universal Studio

Lihat dari dekat ikan pari, hiu, kura-kura, dan lumba-lumba di Underwater World dan Dolphin Lagoon. Nikmati siang hari berkunjung ke Universal Studios Singapore, salah satu taman bertema paling populer di Asia.

Menuju Pulau Sentosa

Sentosa berjarak kurang dari 1 km dari kawasan pusat kota Singapura. Wisatawan bisa mencapai pulau ini dengan monorail atau bus dari VivoCity Center. Cara asyik untuk sampai kesana adalah dengan naik kereta gantung dari Mount Faber atau dari Harbourfront Centre.  Sentosa dapat dikunjungi setiap hari, namun sebagian atraksi memiliki jam buka sendiri-sendiri. Ongkos masuk termasuk dalam ongkos transportasi umum kalian.